Mengenal Generasi Galaxy S dari Samsung

By on April 5, 2013
Untitled-1

Untitled-1

Samsung sekarang telah menjadi salah satu pemimpin dalam smartphone Android. Produk Galaxy nya hampir selalu mendapat tempat yang bagus di masyarakat. Bisa dibilang kalau Galaxy adalah generasi yang sangat penting dalam perjalanan bisnis Samsung. Bahkan salah satu seri Galaxy nya, Galaxy S III sempat mendepak posisi iPhone sebagai smartphone terlaris di dunia. Kini produk teranyarnya, Galaxy S4 sudah dirilis dan tentunya diharapkan bisa mendapat sambutan yang sama bahkan lebih baik dari para pendahulunya. Samsung membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mampu mencapai posisi seperti sekarang. Penasaran dengan keluarga Galaxy dari Samsung? Berikut reviewnya.

Galaxy S dan Galaxy S II

Galaxy S mengawali generasi Galaxy yang pertama. Smartphone ini dirilis pada bulan Maret 2010. Samsung membekali Galaxy S dengan prosesor Exynos 3SoC dengan clock speed 1GHz. Dengan dapur pacu yang sudah lumayan tinggi, desain Galaxy S juga dibuat setipis mungkin dengan ketebalan 9.9 mm. Samsung melengkapi Galaxy S dengan layar Super Amoled dengan resolusi 800×400 seluas 4 inci. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 2.1 Eclair. Kameranya pun sudah sekelas 5 megapixel. Dengan berbagai fitur dan keunggulannya, handset ini sukses berhasil terjual di angka lebih dari 10 juta unit pada bulan Januari 2011. Namun, disinilah pertikaian antara Apple dan Samsung dimulai. Apple menganggap bahwa desain Galaxy S adalah jiplakan dari iPhone buatan Apple.

Setahun berikutnya, Samsung meluncurkan Galaxy S II sebagai produk pembaharu dari Galaxy S. Sebagai produk unggulan, Samsung Galaxy S II dilengkapi dengan prosesor 1.2 GHz dual core Exynos dan RAM sebesar 1 GB. Produk ini didesain dengan ukuran yang lebih tipis dari Galaxy S, yaitu setebal 8.49 mm. Kamera 8 MP dan layar Super Amoled 480 x 800 pixel rupanya sukses membuat Galaxy S II lebih popular dari pendahulunya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya gelar Smartphone of The Year versi GSM Association.

Galaxy S III dan Galaxy S4

Tidak puas dengan Galaxy S II, Samsung kembali menciptakan produk barunya, Galaxy S III. Ternyata hasilnya sangat memuaskan. Prosesor quad core dan Ram 1GB dari Galaxy S III sukses membius jutaan masyarakat untuk menggunakan produk ini. Hasil penjualannya pun tak main-main. Tercatat lebih dari 50 juta unit Galaxy S III telah dipasarkan ke seluruh dunia. Kesuksesan ini sempat mengalahkan iPhone 4S sebagai smartphone terlaris di dunia. Kembali Samsung berhasil mendapatkan gelar Smartphone of The Year versi GSM Association.

Samsung Galaxy S 4 muncul sebagai produk paling anyar dari Samsung. Dengan desain yang hampir sama dengan Galaxy S III, Samsung menjanjikan fitur dan software yang lebih canggih dari generasi pendahulunya. Setelah dirilis beberapa pekan lalu, Galaxy S4 direncanakan akan mulai dipasarkan mulai April depan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *