Mengenal Fitur-Fitur Menarik dari Google Glass

By on April 28, 2013
glass-1

glass-1

Jika berbicara mengenai penemuan dalam bidang teknologi komputer, Google adalah salah satu ahlinya. Di sini memang ada banyak orang-orang cerdas dalam bidang teknologi. Kreatif dan cerdas, itulah ciri khas yang dari perusahaan ini. Beberapa penemuan sudah berhasil dihasilkan oleh Google. Akan tetapi jika berbicara mengenai teknologi terbaru yang baru-baru ini keluar, Google Glass adalah jawabannya. Alat yang satu ini memang unik. Ini tampak seperti teknologi masa depan. Secara sekilas memang berbentu kacamata, akan tetapi di dalamnya telah disematkan teknologi komputer yang canggih.

Meski belum resmi diluncurkan ke publik, berita tentang perangkat yang satu ini sudah tersebar. Fitur-fitur yang ditawarkan juga sudah bukan rahasia umum lagi. Akan tetapi bagi yang belum tahu, berikut ulasan mengenai fitur-fitur Google Glass.

Hadir dengan Tampilan Menu Bergaya Masa Depan

Saat menggunakan Google Glass, hal pertama yang akan ditemui selain bisa tampil gaya dengan perangkat gadget modern ini adalah tampilan menu. Saat mengenakan kacamata ini, pengguna akan disuguhkan tampilan menu berupa ikon-ikon kecil layaknya pada smartphone. Menu yang tersedia meliputi menu kamera, reminder, setting bahkan ada juga menu pemutar musik. Selain itu Goggle Glass juga mampu menampilkan kondisi cuaca terkini sesuai dengan tempat pengguna Google Glass tersebut. Menariknya lagi, kacamata ini dapat diperintah dengan suara. Hal ini berkat adanya mikrofon built in yang tertanam pada kacamata canggih ini. Berkat fitur tersebut, pengguna dapat mengetikkan pesan hanya dengan mengatakannya saja.

Google Glass ini juga dirancang untuk dapat menampilkan informasi-informasi penting seperti jalur transportasi yang tidak dapat dipergunakan hingga fitur peta yang mampu membimbing pengguna untuk menuju ke lokasi tujuan. Selain itu kacamata ini juga telah dilengkapi dengan fitur peta interior. Akan tetapi fitur ini masih terbatas hanya pada gedung-gedung tertentu saja.

Menjepret Foto dengan lebih Mudah

glass-2

Selain mampu memberikan informasi, Google Glass juga dapat digunakan untuk menjepret foto. Jika pengguna merasa tertarik dengan gambar atau momen tertentu, ia bisa menggunakan Google Glass untuk mengabil gambar tersebut. Selain mengambil gambar, kacamata ini juga dapat digunakan untuk mengambil video. Jika berbicara mengenai kualitas gambar, belum ada informasi yang lebih detail. Akan tetapi banyak yang berpendapa bahwa kualitas gambar yang ditawarkan sudah cukup baik. Menurut kabar yang beredar, ada kemungkinan Google Glass juga akan dilengkapi dengan fitur panggilan telepon.

Namun banyak juga yang berpendapat bahwa penggunaan Google Glass ini tidak akan lepas dari smartphone. Jadi untuk memperoleh fitur yang optimal, perangkat ini perlu diintegrasikan dengan smartphone. Untuk mengetahui secara lebih pasti tampaknya para penggila teknologi masih harus menunggu. Akan tetapi secara garis besar, fitur-fitur yang disebutkan di atas sudah dibenamkan pada Google Glass generasi awal. Di luar pro dan kontra terkait dengan kemunculan Google Glass ini, termasuk efek kesehatan dari Google Glass, tampaknya teknologi kacamata pintar ini benar-benar akan menjadi salah satu awal dari teknologi masa depan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *