Membeli Kamera Pocket Yang Paling Pas

By on August 9, 2013
3.Membeli Kamera Pocket Yang Paling Pas-A

ffiMengabadikan gambar saat berlibur merupakan cara orang – orang untuk membantu mereka mengingat masa – masa yang menyenangkan. Inilah mengapa banyak orang yang membawa kamera kemanapun mereka berlibur. Banyaknya bentuk dan jenis kamera yang bisa anda beli sebagai bekal anda bepergian.

Kamera pocket atau kamera saku adalah jenis kamera yang banyak dipilih oleh konsumen. Bentuknya yang kecil dan terkesan simpel menjadikan kamera saku banyak dipilih. Kualitas gambar yang baik semakin membuat konsumen tertarik dengan produk kamera ini. Walaupun begitu, anda harus memilih dengan cermat agar kamera yang anda beli sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa cara memilih kamera saku yang cocok untuk anda.

Segi harga dan sensitivitas Iso sensor

Memperhitungkan harga kamera saku merupakan hal pertama yang harus anda perhatikan saat ingin membeli produk ini. Bagi anda yang pemula, hal ini harus benar – benar diperhatikan. Semakin berkembangnya teknologi membuat harga kamera saku dipasaran terus menurun. Walaupun semakin murah, namun kebanyakan kualitasnya justru meningkat.

Saat ini, cukup dengan mempersiapkan dana sebesar 1 juta, anda sudah bisa memilih beberapa produk kamera saku yang memiliki fitur canggih dan cukup lengkap. Harga yang lebih mahal juga berarti semakin banyak pula fitur yang ada di dalam produk kamera pocket ini. Jadi, jika anda memiliki dana yang lebih banyak, anda akan ias memilih produk kamera saku yang berfitur lebih lengkap dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Sensitivitas Iso menjadi perhatian selanjutnya. Fungsi Iso ini adalah memastikan kepekaan sensor akan cahaya dan sinar. Kamera dengan Iso yang tinggi berarti kamera tersebut dapat dipakai untuk mengambil gambar pada situasi yang kurang pencahayaan atau dapat meminimalisir hasil yang blur. Memilih kamera saku dengan nilai Iso 1600 sudah cukup baik untuk anda yang tidak terlalu sering memotret suasana malam hari.

3.Membeli Kamera Pocket Yang Paling Pas-B

Sensor dan lensa

Pada setiap produk kamera digital terdapat 2 sensor yaitu sensor ccd dan sensor cmos. Karena sensor cmos hanya menghasilkan noise yang lebih rendah, banyak konsumen yang mengiranya lebih baik. Noise adalah bintik – bintik hitam yang tampak saat anda mengambil gambar pada tingkat cahaya yang rendah. Namun hal ini bukan merupakan tolak ukur yang utama.

Anda tetap harus berhati – hati dan jeli saat memilih sensor kamera yang terbaik. Kualitas sensor yang dimiliki oleh sebuah kamera dapat dilihat melalui hasil gambarnya. Dengan membandingkan hasil gambar dari setiap produk kamera saku, anda akan bisa menentukan produk yang paling tepat.

Konsentrasi utama pada kamera adalah lensanya. Anda harus memperhatikan perbandingan periodeuan kamera mulai dari yang terlebar hingga yang terpanjang. Perbandingan ini biasa dikenal dengan zoom. Bagi anda yang ingin membawa kamera saku ini untuk berjalan – jalan, kamera dengan zoom 4x sudah cukup untuk anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *