Membandingkan Spesifikasi Dan Fitur Sony Xperia Z vs Samsung Galaxy S4 Active

By on August 11, 2013
Membandingkan Spesifikasi Dan Fitur Sony Xperia Z vs Samsung Galaxy S4 Active

Sony dan Samsung merupakan dua produsen peralatan elektronik dan gadget terkemuka dari Asia; kedua bersaing memenangkan pasar di seluruh dunia dengan menghasilkan produk – produk baru. Keduanya memiliki produk – produk unggulan telepon genggam pintar yang bersaing di pasar; Samsung memiliki seri produk Galaxy S dan Sony dengan seri Xperia. Masing – masing produsen menawarkan keunggulan – keunggulan serta inovasi – inovasi baru dalam usaha memenangkan persaingan dan menjaring konsumen sebanyak – banyaknya. Salah satu trend yang sepertinya dimulai oleh kedua produsen gadget tersebut adalah usaha untuk memenuhi sertifikasi IP55, IP58 dan IP67 yang berarti menghasilkan produk anti debu dan anti air.

Perbandingan Spesifikasi Teknis Galaxy S4 Active dan Xperia Z

2.Membandingkan Spesifikasi Dan Fitur Sony Experia Z vs Samsung Galaxy S4 Active 02

Siapapun yang ingin membeli produk telepon genggam pintar dan memasukkan Galaxy S4 Active dan Xperia Z sebagai kandidat produk yang akan dibeli maka tidak ada salahnya untuk menengok ada apa saja dibalik casing kedua produk tersebut untuk dapat memahami dan memperhitungkan performa serta perbandingan antara keduanya. Dari sisi prosesor yang digunakan; Samsung Galaxy S4 Active menggunakan prosesor Quad Core dari Qualcomm yaitu Snapdragon S600 dengan kecepatan 1,9 GHz sedangkan Sony Xperia Z juga menggunakan prosesor Quad Core dari Qualcomm yaitu Krait dengan kecepatan 1,5GHz.

Sedangkan RAM dan memori internal yang digunakan keduanya sama – sama sebesar 2 GB dan 16GB. Ukuran layar dan resolusi layar display keduanya sama – sama 5 inci full HD 1080 x 1920 piksel atau 441 ppi; perbedaan dari keduanya terletak pada penggunaan Corning Gorilla Glass 3 pada Galaxy S4 Active edangkan Xperia Z menggunakan layar Bravia Engine 2. Perbedaan dari keduanya terletak pada penggunaan baterai 2600 mAh pada Galaxy S4 Active dan baterai 2330 mAh pada Xperia Z; selain itu seri sistem operasi Android yang digunakan keduanya juga berbeda yaitu Xperia Z menggunakan Jelly Bean 4.1.2 sedangkan Galaxy S4 Active menggunakan Jelly Bean 4.2.2. Kamera keduanya juga berbeda; Xperia Z menggunakan kamera utama 13,1MP dan kamera depan 2,2MP dan Galaxy S4 Active memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

Fitur Tahan Air Sony Xperia Z Dan Samsung Galaxy S4 Active

2.Membandingkan Spesifikasi Dan Fitur Sony Experia Z vs Samsung Galaxy S4 Active 01

Sony Xperia Z memiliki sertifikat IP55 dan IP58 karena memiliki fitur tahan debu serta mampu berada dalam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sedangkan Samsung Galaxy S4 Active memiliki sertifikasi IP67 karena mampu bekerja dengan normal ketika direndam dalam air berkedalaman 1 meter selama 30 menit. Dengan kemampuan tersebut maka kedua telepon genggam pintar ini dapat menjadi pilihan mereka yang aktif dan menyukai kegiatan luar ruangan ataupun petualangan; selain itu, pengguna biasapun dapat merasakan manfaat memiliki perangkat elektronik tahan air.

About

3 Comments

  1. joe

    December 24, 2013 at 6:25 am

    soal ketanguhan S4 Active lebih tangguh nih, desainnya kemana2 menang Z

  2. terbaru

    May 4, 2016 at 4:11 pm

    samsung S4 Active sangat keren abis deh, harga terbarunya sekarang berapa ya?

    • Melisa

      May 9, 2016 at 5:12 am

      menurut info sih, harganya masih sekitar 5-6 juta gan. tapi asik loh ini hp, ada aqua mode-nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *