Memanfaatkan Telepon Genggam Berbasis Symbian untuk Keluar dari Posisi Tersesat

By on April 18, 2013
symbian-2

symbian-1

Tersesat dapat menjadi hal yang sangat menyebalkan, Anda akan kehilangan banyak waktu karenanya. Meskipun begitu, Anda yang memiliki smartphone berbasis Symbian bisa mendapatkan pertolongan untuk mengetahui posisi dan menuju ke lokasi yang menjadi tujuan Anda. Ini merupakan salah satu kemudahan yang didapatkan dari penggunaan teknologi dalam menyelesaikan suatu masalah. Teknologi menawarkan banyak kemudahan bagi manusia karena hakekat teknologi yang memang diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi manusia yang menciptakannya.

Fitur Peta dan GPS pada Telepon Genggam Berbasis Symbian

Telepon genggam berbasis Symbian memiliki sebuah fitur atau aplikasi yang bisa menjadi sangat berguna di saat kondisi darurat akibat tersesat di suatu kota. Dengan menggunakan aplikasi Nokia Maps. Hanya dengan menekan tombol merah di pojok kiri atas makan telepon genggam Anda akan segera menunjukkan posisi  Anda di peta dan menyusun rencana untuk keluar dari posisi tersesat hingga kembali ke jalur yang benar untuk menuju tujuan yang telah ditentukan.

Fitur lain dari aplikasi peta ini adalah menemukan lokasi tertentu seperti masjid ataupun tempat lain. Dengan memilih ikon pencarian atau search kedua dari sisi kanan dan memilih tab di bagian tengan maka akan muncul pilihan sights and museum, setelah menentukan tujuan maka Anda dapat mengambil pilihan Walk Here dan telepon genggam Anda akan menyalakan kompas dan menuntun Anda ke lokasi yang telah dipilih.

Jika Anda ingin menentukan tujuan berdasarkan nama daerah yang akan dituju, maka Anda tinggal mengisi kolom search dengan nama daerah yang ingin didatangi dengan menggunakan kendaraan Anda. Setelah muncul nama lokasi atau daerah yang akan dituju, ketik drive to dan kemudian telepon genggam Anda akan melakukan tugasnya menunjukkan rute yang harus dilewati untuk menuju lokasi yang dituju dari posisi Anda sekarang.

symbian-2

Fitur Berguna yang Lain dari Nokia Maps

Fitur lain dari Nokia Maps yang terdapat pada telelpon genggam berbasis Symbian adalah kemampuan untuk mengirimkan pesan ke orang lain mengenai lokasi Anda di saat tersesat, ini dapat menjadi solusi termudah untuk keluar dari posisi tersesat dengan dijemput oleh teman atau keluarga yang menguasai kondisi lokasi dimana Anda tersesat. Fitur ini dapat digunakan dengan cara menekan lama di titik dimana Anda berada untuk memunculkan menu pilihan, pilih share untuk mengirimkan informasi lokasi Anda kepada orang yang dituju melalui SMS.

Anda juga dapat melihat posisi dengan lebih detail dengan cara memperbesar tampilan pada peta, ini akan sangat berguna untuk menentukan arah atau jalan yang akan ditempuh ataupun pesan posisi yang lebih detail jika Anda memilih untuk ditemukan oleh orang lain yang Anda kirimi SMS berisi koordinat posisi Anda yang sedang tersesat. Masih ada fitur–fitur lain yang dapat membantu Anda di saat tersesat, dengan bekal telepon genggam berbasis Symbian maka Anda telah memiliki asisten yang akan membantu Anda dari posisi tersesat dan menuju lokasi yang dituju.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *