Mau Bisa Foto Bokeh dengan Android Kalian?

By on October 6, 2016
Foto Bokeh

Foto bokeh, siapa yang ga tau tentang seni fotografi ini? Bokeh adalah seni fotografi dengan membuat sebagian gambar menjadi tidak fokus atau blur, lalu bagian lainnya mendapatkan fokus tajam. Bokeh itu ga harus berbentuk bulat, poligon atau lain sebagainya. Pokoknya bagian gambar yang tidak fokus atau blur itu dinamakan bokeh. Sebagian blur, sebagian ngga, pokoknya bokeh itu keren banget. “Iya sih keren, tapi aku kan ga punya DSLR? Foto pake kamera hp android aja udh seneng.” Hey, tenang saja. Kami akan memberikan tips untuk menghasilkan foto bokeh dengan kamera hp android kamu.

Untuk membuat foto bokeh dengan kamera hp android, pertama-tama kamu harus menyiapkan hp android dulu. Lololz. Jika sudah ada hp androidnya, kamu bisa langsusng menginstall aplikasi Google Camera (jika kamu belum punya), lalu setelah itu:

  1. Buka aplikasinya, lalu pilihlah modus lens blur. Modus ini cocok banget buat kamu yang ingin memotret orang, makanan, benda, dan sebagainya dengan cara closeup. Namun jarak maksimalnya Cuma sekitar 1.5 meter saja.
  2. Ketika mengambil foto, kamu diharuskan menggerakan smartphone milikmu ke atas. Gunanya apa sih? Ya biar dapet foto bokehnya. Oh, jangan lupa untuk menggerakannya secara perlahan yah.
  3. Google Camera ini pasti akan memberitahu jika kamu melakukan pergeraka salah, so ga usah takut kamu salah gerakan yah.
  4. Setelah selesai mengambil gambar, kamu akan masuk ke proses rendering image. Tunggu sebentar dan hasil gambar kamu akan keluar.
  5. Jika hasl foto bokeh kamu kurang oke, tinggal kamu edit sesukamu. Pilih menu kedua setelah menu share. Di sini kamu bisa mengubah titik fokus dan seberapa kuatnya efek blur itu. Kalo udah selesai, jangan lupa kamu simpan atau kamu mau share juga boleh.
Foto Bokeh

Foto Bokeh

Sama seperti halnya belajar foto bokeh pakai DSLR, kamu juga harus belajar foto bokeh dengan hp android kamu agr bisa mendapatkan hasil foto bokeh yang keren dan anti mainstream. Jika kamu sudah terlatih dalam menggunakan Google kamera ini, pasti hasil foto kamu bisa diadu dengan foto bokeh hasil dari kamera SLR. Bahkan jika kamu punya skill dewa, hasil foto bokeh kamera SLR juga lewat sama kamu. Bagaimana? Mau mencobanya? Coba aja, bisa dibilang ini kegiatan iseng-iseng yang bernilai positif.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *