Mampukah iWatch Menggantikan iPhone?

By on April 5, 2013
iwatch

iwatch

Perusahaan penghasil iPhone dan iPad, Apple dikabarkan akan kembali membuat inovasi dengan membuat smartwatch. Langkah ini merupakan bukti bahwa Apple adalah perusahaan yang selalu menghadirkan teknologi baru kepada masyarakat. Keputusan Apple untuk membuat smartwatch rupanya segera membuat perusahaan kompetitor, Samsung dan Google langsung melakukan hal serupa. Apple memang belum memberi pengumuman resmi terkait dengan kehadiran smartwatch anyarnya. Namun, Apple telah mendaftarkan paten akan konsep yang mirip dengan jam pintarnya tersebut. Bahkan, untuk namanya sendiri telah santer digosipkan akan mengusung nama iWatch. Penasaran dengan fitur yang kira-kira akan dibawa oleh jam pintar Apple? Berikut reviewnya.

Membawa nama besar Apple, tentu kita mengharapkan bahwa iWatch akan bisa melakukan berbagai kecanggihan layaknya smartphone. Oleh karena itu, banyak pengamat yang mengharapkan bahwa iWatch akan dilengkapi dengan fitur yang ada pada iPhone maupun iPad. Untuk layarnya, diharapkan Apple mau menciptakan iWatch dengan ukuran yang lebih besar daripada jam tangan yang ada sekarang. Teknologi Retina Display juga seharusnya dibenamkan untuk meningkatkan ketajaman layar secara optimal.

Fitur Proyektor

iWatch adalah jam tangan pintar yang dikhususkan untuk para pebisnis yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi. Akan lebih baik jika iWatch memiliki fungsi proyektor sehingga bisa berguna untuk melakukan presentasi mendadak. Apalagi jika dilengkapi dengan proyektor yang bisa menghasilkan hologram. Sudah banyak rumor yang menyebutkan bahwa proyektor akan ditambahkan pada produk Apple yang baru. Namun, sampai perilisan iPhone 5 tempo lalu, belum ada tanda bahwa Apple menggunakan teknologi ini.

Desain Oval dan Fitur Seperti iPhone

iWatch tentunya diharapkan bisa melahirkan revolusi baru di dunia jam tangan. Oleh karena itu, desainnya juga harus berbeda dengan produk sejenis. Salah satu gosip yang paling ramai dibicarakan di kalangan pengamat adalah iWatch akan menggunakan bentuk oval. Ini dimaksudkan agar iWatch bisa kompatibel dengan banyak fitur. Fitur yang harus ada pada iWatch antara lain adalah fitur layar sentuh, kamera, speaker dan juga asisten digital Apple, Siri. Untuk Operating Systemnya sendiri, akan lebih baik jika iWatch menggunakan OS yang sama dengan iPhone dan iPad yaitu iOS. Ini akan sangat membantu bagi mereka yang terbiasa menggunakan iPhone dan iPad agar selalu bisa terhubung dengan iWacth.

iWatch diramalkan akan menjadi pengganti smartphone di masa depan sehingga diharapkan memiliki fitur standar iPhone. Untuk urusan konektifitas, diharapkan jika iWatch sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Tersedia juga kamera depan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan panggilan video melalui Face Time kepada pengguna lain. Apple Maps juga masuk dalam aplikasi wajib yang harus ada untuk membantu masalah navigasi dan perpetaan. Kesimpulannya iWatch adalah bentuk inovasi baru dari smartphone yang ada sekarang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *