Lirik Ketajaman Jepretan 41 MP Lumia 1020

By on July 17, 2013
Lirik-Ketajaman-Jepretan-41-MP-Lumia-1020-1

Nokia memang pernah menjadi sebuah brand ponsel ternama beberapa waktu yang lalu. Meskipun kini Nokia tak setenar dulu karena kalah bersaing dengan kepopuleran brand-brand ponsel lain khususnya ponsel buatan Korea Selatan, namun Nokia tetap menjadi ponsel yang masih dicintai oleh sejumlah pengguna setianya.

Body-nya yang masih elegan dan futuristik serta body-nya yang juga terkenal dengan ‘bandel’ membuat sejumlah pengguna Nokia masih setia dengan ponsel ini. Setelah sempat meluncurkan beberapa seri produk terbarunya, kini dengan sejumlah seri produk terbaru ini, Nokia sepertinya sedang berusaha bangkit. Dengan pengaplikasian sensor foto 41 yang berkekuatan 41 megapixel, diharapkan bahwa Nokia dengan seri Lumia mampu menarik perhatian para konsumen kembali seperti saat Nokia merajai dunia telekomunikasi.

Nokia  Kini Gunakan Windows 8 Operation System

Lumia 1020 yang dilengkapi dengan sensor foto 41 MegaPixelnya baru dirilis sekitar pertengahan tahun yang lalu. Meskipun demikian harapan hanya sekedar harapan. Nokia dengan terobosan barunya ini masih tak mampu menarik perhatian para konsumen alat telekomunikasi. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya jumlah peminta ponsel pintar ini di sejumlah stand besar di dunia. Nokia tak berhenti disini saja. baru-baru ini telah dirilis genarasi lanjutan teknologi sensor foto yang pernah diterapkan pada seri Nokia Lumia sebelumnya.

Yup, teknologi canggih yang disematkan pada sensor foto terbaru ini bisa Anda lihat pada Nokia Lumia 1020. Berbeda dengan sebagian besar smartphone yang sedang populer dan menjamur sekarang ini, Nokia Lumia 1020 ini menggunakan sistem operasi (operation system) Windows 8 alias Windows terbaru yang baru saja muncul hampir setahun terakhir. Hal ini membuktikan bahwa Nokia memang sepertinya tak berminat menggunakan OS Android seperti ponsel-ponsel pada umumnya.

Fitur Kamera 41 MP Jadi Andalan Nokia Lumia 1020

Lirik-Ketajaman-Jepretan-41-MP-Lumia-1020-2

Fitur-fitur yang terdapat pada Nokia Lumia 1020 cukup beragam. Namun ada satu fitur yang paling menonjol dan memang sengaja ditonjolkan, yaitu pada kameranya. Meskipun sama-sama menggunakan kamera dengan kualitas kekuatan yang sama dengan seri Lumia sebelumnya, namun kamera dengan kekuatan 41 MegaPixel pada Nokia Lumia 1020 ini dilengkapi dengan teknologi cnaggih dan terbaru yaitu teknologi back-side illumination atau sering disingkat dengan BSI. Teknologi BSI yang tertanam di bagian belakang badan Nokia Lumia 1020 ini mampu menangkap cahaya jauh lebih baik daripada kamera-kamera ponsel pintar lainnya.

Sedangkan ukuran sensor foto yang bisa dibilang baru ini jauh lebih kecil 30 persen bila dibandingkan dengan sensor yang terdapat pada 808 PureView. Perbandingannya yaitu 1/1.5 inch berbanding 1/1.2 inch. Akan tetapi jauh lebih besar daripada sensor 1/1.7 inch yang biasanya diterapkan di kamera jenis kamera saku. Sensor ini sudah pasti akan menjanjikan hasil foto yang berkualitas baik. Kemudian kekuatanh sensor foto pada kamera yang sebesar 41 MegaPixel ini adalah ukuran kekuatan maksimal pada jenis sensor ini. Fitur kamera pada Nokia Lumia seri 1020 ini sudah pasti mampu menghasilkan kualitas gambar hingga 38 MegaPixel.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *