LG Optimus L5 II nan Mewah tapi Terjangkau

By on May 26, 2013
LG Optimus L5 II nan Mewah tapi Terjangkau-1

Memang sudah bukan berita baru lagi bahwa LG kini telah ikut meramaikan persaingan produk telepon genggam. Kiprah LG dalam menyediakan produk telepon genggam kepada konsumen telah dimulai sejak lama. Namun yang menarik di sini adalah bahwa LG ternyata mampu bersaing dengan vendor-vendor telepon genggam lainnya dengan terus membuat produk-produk unggulan yang tidak kalah dengan produk-produk dari vendor-vendor terkemuka lainnya.

Belakangan ini LG baru saja meluncurkan produk telepon genggam terbarunya, yaitu LG Optimus L5 Series II. Produk L5 Seri sebelumnya, yakni seri pertama, telah berhasil meraih sukses di pasaran dan juga model Optimus lainnya seperti LG Optimus G Pro. Kini LG telah menghadirkan suksesor produk tersebut yang dinilai memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang lebih mewah. Tidak hanya itu saja, kelebihan dari produk Optimus L5 Series II ini terasa semakin nyata dengan banderol harga yang lebih murah daripada ponsel-ponsel yang sekelas dari vendor lainnya.

Kemewahan Optimus L5 Series II

Kelebihan dari LG Optimus L5 II jika dibandingkan dengan seri pendahulunya yaitu produk ini dinilai lebih tangkas karena telah dilengkapi dengan prosesor yang lebih cepat. Selain itu, kapasitas baterai juga lebih tahan lama dan resolusi gambar yang ditampilkan pada layar juga lebih baik. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Single Core 1 GHz dan memori RAM 4 GB LPDDR2. Sistem Operasi yang digunakan oleh Optimus L5 II yaitu Android 4.1 atau yang biasa disebut dengan Android Jelly Bean. Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 4 GB untuk menyimpan data. Namun para konsumen juga bisa menyematkan micro SD sebagai memori eksternal atau tambahan pada slot yang telah tersedia.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth, WiFi, dan juga micro USB untuk memudahkan pengguna menyambungkannya dengan perangkat lain untuk bertukar data ataupun mendapatkan koneksi internet secara praktis. Layar sentuh (TFT Capasitive Touch) sebesar 4 inchi mendominasi tampilan bagian depan smartphone dengan dimensi 117,9 mm x 66 mm x 9,73 mm ini. Selain desain-nya yang elegan, yang membuat smartphone ini menjadi mewah yaitu fitur-fitur istimewa yang disematkan di dalamnya, salah satunya yaitu kamera berkapasitas 5 MP.

Performa Optimus L5 II

LG Optimus L5 II nan Mewah tapi Terjangkau-2

Kamera dengan LED flash yang memiliki autofocus dan dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi (2560 x 1920) yang dimiliki smartphone ini dilengkapi dengan fitur Cheese Shutter. Dengan fitur kamera tersebut, para pengguna tidak perlu harus menekan tombol pada ponsel untuk memotret, melainkan cukup dengan mengatakan kata-kata tertentu, seperti cheese, smile, LG, Whisky, atau kimchi.

Sementara itu, smartphone ini juga bisa digunakan untuk memainkan game-game seru, sayangnya performanya terasa sedikit lambat untuk memainkan game-game yang tergolong besar. Diberitakan oleh Ayunda, smartphone ini telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak pertengahan Mei 2013 kemarin. Dengan harga sekitar 2,199 juta, rasanya smartphone ini bisa menjadi alternatif yang cocok untuk dipertimbangkan oleh kita yang ingin mendapatkan smartphone mewah dengan harga murah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *