LG Optimus G Pro VS Lenovo K900

By on June 29, 2013
LG-Optimus-G-Pro-VS-Lenovo-K900

Pasar smartphone memang semakin penuh sesak dengan beragam vendor. Agar tetap bertahan, vendor-vendor tersebut berusaha menarik hati para pengguna dengan memproduksi smartphone berteknologi canggih dengan fitur-fitur yang menarik. Membicarakan tentang pertarungan antara dua vendor smartphone besar memang selalu menarik. Namun jika berbicara mengenai pertarungan antara LG dan Lenovo, kira-kira mana yang lebih unggul? Para pecinta gadget tentu tahu bahwa saat ini kedua vendor tersebut sedang menggarap produk terbarunya yang sama-sama menyasar pasar high end. Jika berbicara mengenai pengalaman, sebenarnya LG lebih unggul di pasar smartphone ini. Namun sebagai pendatang baru Lenovo juga tidak dapat diremehkan. Dalam waktu yang relatif singkat saja Lenovo sudah mampu menggaet minat para pengamat dan pecinta gadget. Melalui produknya yang diberi nama Lenovo K900, tampaknya Lenovo akan menjadi pesaing LG Optimus G Pro yang cukup tangguh.

LG Optimus G Pro

LG-Optimus-GPro-VS-Lenovo-K900

LG Optimus G Pro memang difokuskan untuk pasar high end. Namun smartphone ini tampak berbeda dengan sebagian besar smartphone high end yang telah ada. LG Optimus G Pro hadir dengan layar berukuran 5,5 inch. Ini tentunya merupakan ukuran layar yang sangat besar. Resolusi layarnya juga sangat memukau. Dengan resolusi 1920 x 1080 pixel, LG Optimus G Pro mampu memberikan kualitas grafis yang sangat tajam dan detail. Sebagai dapur pacunya, LG Optimus G Pro telah ditenagai dengan prosesor quad core 1,7 GHz. Berkat dukungan RAM sebesar 2 GB, performa LG Optimus Pro tentunya sangat pantas untuk diacungi jempol. Hal yang tidak kalah menarik dari smartphone ini adalah kapasitas memorinya internalnya yang cukup besar. Bahkan meski telah dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB, LG Optimus G Pro masih menyediakan slot microSD yang mampu mendukung hingga 64 GB.

Lenovo K900

LG-Optimus-G-Pro-VS-Lenovo-K900

Lenovo K900 juga tidak kalah menarik. Berbeda dengan smartphone pada umumnya, Lenovo K900 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 berkecepatan 2 GHz. Pada sisi RAM, Lenovo K900 juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk layarnya sendiri smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inch yang telah mendukung HD secara penuh. Untuk urusan memori internal, tampaknya Lenovo K900 masih di bawah LG Optimus. Meski demikian, kapasitas memori internal Lenovo K900 yang 16 GB tetap masih dapat ditingkatkan melalui slot microSD yang telah tersedia.

Jika dilihat dari sisi spesifikasi, duel antara LG vs Lennovo siapa yang lebih unggul tampaknya dimenangkan oleh LG melalui LG Optimus G Pro nya. Meski Lenovo K900 telah menggunakan prosesor Intel Atom, namun jika dilihat dari corenya, LG Optimus G Pro tampak lebih unggul. Namun jika dilihat dari sisi desain body, Lenovo K900 tampak lebih kokoh dibandingkan dengan LG Optimus G Pro.

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *