Lensa Khusus untuk Sony Xperia

By on July 22, 2013
47.-Lensa-Khusus-untuk-Sony-Xperia_2

Sejak dulu Sony memang dikenal sebagai salah satu vendor besar yang selalu mampu menghasilkan produk-produk berkualitas dan inovatif. Handphone dan smartphone besutannya juga selalu hadir dengan desain dan kualitas yang layak untuk diacungi jempol. Spesifikasi tinggi memang selalu menjadi andalan Sony untuk memikat para pengguna gadget. Namun disamping itu Sony juga selalu berani menawarkan fitur-fitur yang sangat menarik.

Salah satu karya besar Sony adalah Sony Xperia Z. Hadir dengan spesifikasi tinggi nan canggih, smartphone ini menjadi salah satu kandidat kuat untuk para professional yang membutuhkan performa yang tangguh. Namun tidak hanya itu saja, smartphone ini juga hadir dengan ketangguhan akan debu dan air. Pada sisi kamera smartphone ini juga termasuk cukup tangguh.

Kamera Sony akan Semakin Canggih

Sebenarnya performa kamera smartphone Sony sudah cukup tangguh. Pada smartphone kelas high end, hasil jepretannya juga cukup jernih dan detail. Namun tampaknya Sony masih belum puas dengan semua itu. Bahkan kabarnya Sony tengah mengembangkan lensa kamera baru yang diklaim mampu memberikan hasil jepretan yang jauh lebih baik.

Informasi mengenai lensa terbaru Sony memang masih kabur. Akan tetapi dari bocoran gambar yang terungkat dapat diketahui bahwa lensa kamera terbaru Sony ini memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan lensa pada umumnya. Perbedaan yang tampak cukup menonjol terdapat pada pengaitnya. Lensa Sony hadir dengan sistem kait sedangkan lensa pada umumnya hadir dengan sistem ulir.

Sensor Berkualitas Tinggi pada Lensa Kamera Sony Xperia

47.-Lensa-Khusus-untuk-Sony-Xperia_1

Lensa yang sedang dikembangkan oleh Sony akan hadir dengan teknologi yang jauh lebih canggih. Bahkan pada sisi sensornya lensa terbaru Sony ini telah menggunakan sensor berkualitas tinggi. Kabarnya kombinasi antara lensa dan sensor yang nantinya akan dipasangkan pada Sony Xperia ini juga sama seperti pada kamera Sony RX 100 Mark II. Jika dilihat dari kombinasi ini, maka dapat disimpulkan akan seberapa tangguh performa kamera Sony Xperia ini nantinya.

Jika hal ini memang benar terjadi, tentunya ini akan menjadi kekuatan baru bagi Sony untuk mengambil alih dominasi smartphone yang masih dikuasai oleh Samsung dan Apple. Bahkan besar kemungkinan Sony juga akan meluncurkan smartphone untuk kelas fotografi sama seperti pada Sony Cybershoot. Jika dilihat, tampaknya Sony ingin mengambil jalur yang mirip dengan HTC.

Seperti yang diketahui, HTC sebelumnya juga telah meluncurkan satu teknologi kamera baru yang diklaim mampu mengoptimalkan performa kamera. Bahkan kamera 4 MP milik HTC One sudah dapat disejajarkan dengan kamera beresolusi tinggi milik Samsung Galaxy S4 yang sudah mencapai angka belasan megapixel. Jika saja Sony mampu menghasilkan produk yang serupa namun memiliki teknologi lensa dan sensor yang lebih tinggi, bukan tidak mungkin Sony akan kembali merajai smartphone kamera sama seperti pada saat masa-masa kejayaan Sony dahulu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *