Lenovo s580, USB Flash Drive Besutan Lenovo

By on April 30, 2013
Lenovo-s580-USB-Flash-Drive-Besutan-Lenovo-2

Lenovo-s580-USB-Flash-Drive-Besutan-Lenovo-1

Perkembangan dunia teknologi memang telah melahirkan berbagai macam produk canggih yang mampu mempermudah kehidupan manusia. Salah satu teknologi yang merupakan salah penemuan terbesar manusia adalah teknologi penyimpanan digital. Berkat adanya teknologi ini, manusia bisa menyimpan berbagai macam informasi yang berbentuk data digital ke dalam satu device yang portable.

Salah satu media penyimpanan portable yang biasa digunakan itu adalah flash drive. Akan tetapi jika berbicara mengenai flash drive, kualitas produk sangat bergantung pada banyak hal. Salah satunya adalah kecepatan baca, kecepata tulis dan daya tahan dari flash drive tersebut. Untuk urusan flash drive yang berkualitas, nama Lenovo mungkin masih terbilang baru. Tapi untuk urusan laptop mereka salah satu perusahaan unggulan, seperti dua produk mereka yakni Lenovo IdeaPad Z400 dan Lenovo ThinkPad T431s, yang merupakan ThinkPad seri tipis. Meski demikian, Lenovo ternyata baru-baru ini juga memproduksi flash drive yang tentunya memiliki kemampuan dan desain yang menarik.

Flash Drive Berkualitas dan Lenovo

Lennovo s580 merupakan flash drive yang hadir dengan penampilan yang cukup menarik. Flash drive ini tersedia dalam berbagai macam warna. Beberapa warna yang disediakan adalah warna kuning , hijau, merah dan biru. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh flash drive ini adalah 8 GB. Ukurannya memang kecil. Akan tetapi kapasitas dan kualitasnya sama sekali tidak bisa dikecilkan. Flash drive ini tidak hanya menawarkan flash drive saja. Dalam satu paket penjualannya pembeli akan memperoleh gantungan bertuliskan idea yang unik. Gantungan ini membuat flash drive ini tampak semakin menarik. Selain itu hiasan gantungan ini juga berguna untuk menjaga flash drive agar tidak mudah hilang.

Teknologi Interface Lenovo S580

Lenovo-s580-USB-Flash-Drive-Besutan-Lenovo-2

Untuk urusan teknologi interface, Lenovo S580 memang masih belum menggunakan teknologi USB 3.0 yang merupakan teknologi interface USB terbaru. Meski demikian, kecepatan baca dan tulis dari flash drive ini sudah sangat lumayan. Bentuknya yang kecil dan mungil membuat flash drive ini memiliki bobot yang sangat ringan.

Perihal harganya, flash drive ini mungkin termasuk cukup mahal. Untuk satu piecenya sendiri flash drive ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 20.23. Jika dibandingkan dengan flash drive yang lain mungkin ini terlihat lebih mahal. Namun jika dibandingkan dengan kualitas, harga ini tampak cukup setimpal. Teknologi lain yang ditawarkan oleh flash drive ini adalah teknologi encryption waterproof personalized. Berkat teknologi ini, flash drive ini memiliki ketangguhan yang lebih tinggi terhadap air. Jadi saat terkena air, flash drive ini tidak akan langsung rusak.

Untuk saat ini flash drive ini memang telah dijual secara bebas. Bahkan flash drive ini sudah tersedia pada beberapa toko online. Akan tetapi sayangnya untuk beberapa negara flash drive ini memang masih belum tersedia dalam jumlah yang cukup besar. Karena itu produk ini termasuk produk yang masih cukup sulit untuk diperoleh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *