Lenovo Kini Meluncurkan ThinkPad Seri Tipis

By on March 22, 2013
lenovo-1

lenovo-1

Siapa yang tidak kenal Lenovo, salah satu vendor komputer yang banyak digandrungi oleh banyak orang. Vendor ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen komputer personal yang selalu berhasil memproduksi produk yang berkualitas dan tahan lama. Setiap produk besutannya memang tidak terlalu terlalu terpaku akan bentuk yang fashionable. Lenovo lebih banyak memfokuskan diri pada pembuatan komputer yang tangguh. Karena itulah jika berbicara mengenai daya kualitas dan daya tahan, Lenovo selalu menjadi pilihan yang tepat. Salah satu seri notebook Lenovo yang hingga kini masih tetap dipertahankan adalah seri ThinkPad. Bahkan kini Lenovo meluncurkan seri ThinkPad tipis.

ThinkPad T431s, Notebook Tipis dari Lenovo

ThinkPad seri tipis dari Lenovo ini diberi nama ThinkPad T431s. Berbeda dengan seri pendahulunya, seri yang satu ini memang lebih tipis dan tentunya jauh lebih ringan. Layarnya sendiri mengusung ukuran 14 inci dengan resolusi 1600 x 900 pixel. Dan yang tidak kalah menarik, pada bagian tepi layar dibuat dengan panel kaca sehingga membuat layar notebook ini terlihat menyatu dengan bagian tepi layar. Meski memiliki desain yang tipis dan bobot yang ringan, kemampuan Lenovo T431s ternyata tidak bisa diremehkan. Untuk memberikan performa yang tangguh, laptop ini dibekali dengan prosesor Core i7. Akan tetapi chip yang disediakan tidak hanya core i7 saja. Bagi yang terkendala masalah harga, mereka bisa memilih notebook ini dengan seri chip yang berbeda. Untuk menunjang performanya, laptop tipis ini dilengkapi dengan RAM yang dapat disesuaikan mulai dari 4 GB hingga 12 GB.

Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri, ThiknPad seri T431s ini tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yang dimulai dari kapasits 320 GB. Ukuran HDD sebesar 320 GB tampaknya memang sudah mencukupi untuk kebutuhan penyimpanan personal saat ini. Akan tetapi bagi yang merasa masih kurang, Lenovo juga menyediakan seri ini dalam kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi. Dan untuk hal grafis, ThinkPad T431s ini sudah mendukung tampilan HD. Jadi pengguna sudah dapat menikmati video favorit mereka dengan kualitas HD.

lenovo-2

Performa yang Tangguh dan Cepat

Meski tipis, ThinkPad T431s ini telah dilengkapi dengan Dolby Home Theater v4 yang tentunya akan memberikan performa suara yang cukup jernih. Tidak hanya itu saja, berkat teknologi RapidBoot 2.0, laptop ini memungkinkan proses boot up yang lebih cepat. Bahkan Lenovo mengklaim bahwa kecepatannya akan meningkat sebesar 40%. Untuk fitur keamanannya, ThinkPad T431s sudah dibekali dengan fitur pembaca sidik jari. Teknologi yang terpasang pada laptop seri ini telah menggunakan teknologi USB 3. Namun Lenovo juga masih menyertakan teknologi USB 2. Tampaknya Lenovo tidak hanya memasangkan perangkat dengan spesifikasi tinggi saja, kualitas hardware yang terpasang pada seri ini juga tidak diragukan lagi. Bahkan Lenovo tidak segan-segan membuat produk ini dengan standard Mil-SPEC 8.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *