Lenovo IdeaPad Z400, Notebook Gamingnya Lenovo

By on April 2, 2013
lenovo_z400

lenovo_z400

Kebutuhan komputasi masyarakat modern memang cukup tinggi. Bahkan dalam pekerjaannya, banyak orang yang sangat bergantung pada komputer. Saat ini komputer memang sudah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia. Disamping digunakan sebagai alat bantu dalam bekerja, komputer juga berguna sebagai media hiburan. Menonton film, mendengarkan musik hingga bermain game juga sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat modern. Karena itulah teknologi komputer semakin berkembang dan semakin canggih. Bahkan kini banyak bermunculan notebook berspesifikasi tinggi yang memang didesain untuk memainkan game yang memiliki grafis yang cukup tinggi. Berbicara mengenai notebook gaming, Lenovo IdePad Z400 adalah salah satu jawabannya. Di balik desainnya yang memikat dan portable, tersimpan kemampuan yang cukup tinggi dalam memberikan performa grafis yang tinggi.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Z400

Ciri khas dari notebook gaming adalah teknologi prosesor dan graphic card yang tinggi. Hal ini memang menjadi kekuatan utama dalam memainkan game yang cukup berat. Lenovo IdeaPad Z400 juga memiliki keunggulan yang serupa. Bahkan tidak tanggung-tanggung. Untuk teknologi grafisnya sendiri Lenovo IdeaPad Z400 ini telah menggunakan grafis NVidia GT635M dengan kapasitas VRAM 2 GB. Untuk prosesornya sendiri, Lenovo IdeaPad Z400 dipersenjatai dengan prosesor Core i7 dan didukung dengan RAM sebesar 4 GB DDR3. Kapasitas penyimpanannya juga sangat besar bahkan hingga mencapai 1 TB. Harddisk sebesar itu tentunya sangat mendukung para gamer untuk menginstall banyak game berat.

Layar yang digunakan oleh Lenovo IdeaPad Z400 sebesar 14 inci dengan resolusi 1366×768 pixel. Ini adalah ukuran yang cukup pas dan nyaman untuk memainkan banyak game. Bahkan notebook ini juga sudah mendukung teknologi HD. Selain itu, Lenovo IdeaPad Z400 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur standar lain seperti DVD super multi, port HDMI, LAN, USB. Saat diuji untuk memainkan game yang cukup berat, notebook ini mampu membuktikan performanya. Bahkan pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan tanpa terganggu oleh lag yang menjengkelkan.

Lenovo IdeaPad Z400 Tersedia dalam Beberapa Pilihan Warna

Hal menarik lain dari Lenovo IdeaPad Z400 adalah tersedianya beberapa pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Tiga warna yang ditawarkan oleh Lenovo IdeaPad Z400 diantaranya adalah coral blue, dark chocolate dan peony pink. Dan untuk pilihan system operasinya, Lenovo IdeaPad Z400 juga sudah dibanderol dengan Windows 8. Jadi pengguna hanya tinggal menggunakannya saja. Untuk harganya sendiri, Lenovo IdeaPad Z400 dibanderol dengan harga Rp 8.699 juta. Saat membeli notebook ini, pengguna tidak akan rugi. Lenovo juga mengklaim bahwa daya tahan baterai notebook ini cukup tinggi. Bahkan kabarnya baterai Lenovo IdeaPad Z400 mampu bertahan sekitar 4 hingga 5 jam. Meski saat digunakan untuk memainkan game 3D notebook ini terasa agak panas, performa yang ditunjukkan tidaklah mengecewakan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *