Laptop dan Tablet dalam Satu Perangkat, ala Intel

By on April 20, 2013
intel-2

intel-2

Perkembangan teknologi yang teramat pesat membuat kita ingin dan ingin lagi mengikuti apa yang menjadi hal dan produk teknologi baru saat ini. Bahkan produk teknologi yang belum diluncurkan pun sudah banyak dinanti-nantikan oleh masyarakat luas. Di masa sekarang ini, produk teknologi dengan kecanggihannya yang baru banyak diminati oleh masyarakat dan banyak dinanti-nantikan, termasuk untuk mobile device seperti laptop, tablet, ponsel, dan sebagainya.

Para pabrikan pun berlomba-lomba untuk memproduksi produk baru dengan teknologi tinggi yang canggih dan tak kalah barunya. Salah satunya ialah Intel yang merupakan produsen besar dari prosesor yang juga memperkenalkan sebuah laptop yang gemborkan menjadi sebuah laptop masa depan. Tentu saja, berita tersebut cukup membuat para pecinta gadget dan teknologi merasa penasaran dan ingin tahu lebih dalam mengenai laptop masa depan ala Intel tersebut. Segala jenis fitur, teknologi, serta perangkatnya menjadi sesuatu yang menarik untuk dibicarakan lebih lanjut, terlebih laptop ini akan di release pada tahun depan ini oleh produsen prosesor raksasa.

Laptop Masa Depan ala Intel

Laptop dari Intel yang dalam bentuk North-Cape ini memiliki layar dengan lebar sekitar 13 inci dengan fitur touchscreen. Antara layar dan juga keyboardnya pun dapat dengan mudah dilepas dan juga dipasang sehingga dapat dengan flexible digunakan sebagai tablet. Meskipun demikian, border pada layarnya cukup sempit sehingga sebagai tablet akan sedikit menyulitkan pengguna dalam memegangnya.

Meskipun demikian, masalah terpecahkan dengan adanya sebuah tombol yang apabila ditekan akan secara otomatis membuat tampilan layar berubah menjadi sebelas inci saja sehingga memberikan space untuk memegangnya lebih nyaman. Laptop ini akan diotaki oleh Haswell prosesor dari Intel atau Intel Core-4 yang akan resmi dirilis pada tengah tahun ini.

Laptop yang multi fungsi dengan teknologi dan juga otak yang cukup menarik ini tentunya sudah sangat dinanti oleh banyak para pecinta gadget serta teknologi. Tidak hanya dilihat dari designnya saja yang menarik dan multifungsi, yakni sebagai laptop dan juga tablet PC, melainkan juga dari segi otak atau prosesornya.

intel-1

Laptop dengan Battery Power hingga 13 Jam

Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh sebuah laptop hebat ialah kemampuan batterynya. Pada laptop masa depan dari Intel tersebut, ketahanan batterynya adalah sekitar 13 jam jika dioperasikan dengan keyboardnya. Batterynya sendiri terletak pada bagian layarnya. Daya tahan battery yang cukup besar ini diperoleh dari teknologi chip yang juga merupakan buatan Intel.

Daya yang dibutuhkan dari laptop ini hanya berkisar sekitar 7 watt saja, sedangkan laptop pada umumnya memerlukan daya sebesar 17 watt. Perbedaan yang cukup siknifikan namun akan sangat berdampak memuaskan bagi para penggunanya, karena laptop maupun tablet memang difungsikan sebagai sebuah perangkat mobile yang memerlukan ketahanan battery yang bagus.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *