Laptop Alienware 15 dan 17 Diperbaharui. Keren Ga Nih Menururt Kalian?

By on September 6, 2016
Laptop Alienware

Laptop Alienware dari Dell pastinya sudah tidak asing di telinga kalian kan? Apalagi di telinga para gamers. Bahkan bisa-bisa laptop ini menjadi laptop impian mereka. Bagaimana tidak menjadi impian, disain modisnya yang menawan hati dengan padanan performa tinggi dari mesin dalamnya yang sangat membuat mata terbelalak. Oh iya, berbicara tentang mata, Dell sepertinya ingin memperbaharui si “alien” ini dengan memanjakan mata pengguna.

Laptop Alienware

Laptop Alienware

Mata? Ya, benar sekali, tadi kalian membaca kata “mata”. Lalu apa hubungannya mata dengan laptop? Jadi sepertinya Dell tidak ingin kalah dengan saingannya yang sudah menggunakan teknologi Tobii Eyetracking. Teknologi ini adalah teknologi yang memudahkan sang pengguna laptop dalam berinteraksi dengan laptop tanpa menyentuhnya. Seperti menggerakan pointer ke salah satu ikon hanya dengan melihatnya, menyalakan LED keyboard dengan hanya melihatnya, dan lain sebagainya. Salah satu yang keren adalah ketika kalian menatap mata alien dari logo Alienware dalam mode sleep, maka laptop akan langsung “bangun” dan standby pada mode siaga. Sudah begitu, rumornya fitur Tobii Eyetracking ini sudah bisa kompatibel di beberapa game, bahkan game FPS sekalipun. Keren sekali kan si “alien” ini? Oh ya, Tobii Eyetracking ini ditanamkan untuk dua “alien” loh; Alienware 15 dan Alienware 17. Tidak hanya itu, Dell sepertinya memberikan para “alien” nutrisi terbaru loh.

Laptop Alienware

Laptop Alienware

Nutrisi yang diberikan oleh pihak Dell membuat Alienware 17 dapat dikonfigurasi menggunakan prosesor Intel Core i7 6820HK dengan kecepatan yang diperoleh hingga 4.1 Ghz pada posisi ter-overclock. Untuk grafisnya, si “alien” diberi nutrisi berupa VGA Nvidia terbaru, GeForce GTX 1080 dengan VRAM 8GB GDDR5 dan RAM DDR4 berkapasitas 8GB, yang masih dapat ditambah hingga 32GB. Jenis penyimpanan yang digunakan pun juga variatif, karena dapat menggunakan SSD dengan slot PCIe dan SATA. Itu untuk Alienware 17, lalu bagaimana dengan Alienware 15?

Isi Laptop Alienware

Isi Laptop Alienware

Untuk Alienware 15, adiknya Alienware 17, spesifikasinya ga jauh beda dengan si “alien kakak”. Yang membedakannya hanya dari VGA-nya. Laptop Alienware 15 ini diberi nutrisi grafis satu tingkat di bawah kakaknya yaitu Nvidia GeForce GTX 1070 dengan VRAM 8GB GDDR5. Menurut kami sih, ga jauh beda speknya. Sama-sama mantep maksimal. Kedua “alien” ini memiliki kemampuan sama dalam mendisplay gambarnya. Mereka menggunakan layar FHD dengan panel IPS. Namun jika kalian belum puas, bisa kok layarnya diubah menjadi modus 4K. Isi bagus dan tampilan ciamik, keren banget! Kira-kira kapan keluarnya?

Dell mengabarkan jika laptop Alienware 15 dan 17 ini sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order pada akhir September nanti. Namun Dell belum memberitahukan harga laptop Alien ware ini. Apakah kalian akan memesannya?

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *