Konsep Customizable Moto X dalam HTC

By on August 18, 2013
Konsep Customizable Moto X dalam HTC-1

Dunia smartphone berkembang semakin pesat dengan semakin ketatnya kompetisi di dunia pemasaran smartphone. Pengguna smartphone tidak hanya menginginkan fitur-fitur yang membuat ponsel tersebut terlihat pintar, pengguna juga menginginkan smartphone yang benar-benar personal dan mampu memenuhi kebutuhan personal pengguna.

Google merupakan salah satu perusahaan yang mulai merambah dunia smartphone yang akan semakin berkembang ke depan dengan menggandeng salah satu raksasa di dunia telepon seluler, Motorola. Google menawarkan fitur yang berbeda di dunia pasar smartphone dunia dengan meluncurkan konsep ponsel yang customizable pada Moto X. Konsep ini dikabarkan dilirik oleh HTC yang tertarik untuk mengadopsi konsep ini dalam produk smartphone-nya.

Keunikan Moto X

Sebagaimana produk smartphone lain, Moto X dilengkapi dengan berbagai fitur pintar mulai dari display yang elegan hingga fitur pintar untuk kamera bernama teknologi Clear Pixel. Namun, Moto X mempunyai satu fitur unik yang membuatnya berbeda dari produk smartphone lain yang ada di dunia.

Konsep customizable yang diterapkan oleh Google dalam smartphone ini merupakan alasan yang menjadikan ponsel ini bisa dianggap sebagai salah satu smartphone yang paling mengagumkan. Dengan konsep ini, smartphone ini bisa mengakomodasi keinginan masing-masing pengguna yang pastinya berlainan. Dengan demikian, tidak akan ada smartphone Moto X dengan fitur dan tampilan yang sama persis untuk pengguna yang berbeda.

Ada banyak pilihan kustomisasi yang bisa dipilih untuk membuat smartphone Moto X sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing pengguna. Selain fitur-fitur yang bisa disesuaikan dengan masing-masing pengguna, pengguna juga dimanjakan dengan berbagai tawaran aksesoris ponsel yang mempunyai warna-warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Moto X mungkin memang bukan ponsel paling cepat di dunia maupun ponsel Android paling tipis di dunia. Smartphone ini memang bukan ponsel dengan fitur display paling besar di dunia. Namun, dengan konsep ajaib ini, kebanyakan orang pasti akan setuju bahwa ponsel ini merupakan ponsel Android paling hebat.

Rencana HTC

Konsep Customizable Moto X dalam HTC-2

The Verge mengutip bahwa HTC akan menerapkan konsep customizable sebagaimana terlihat dalam smartphone Moto X. Lewat produk tersebut, pengguna smartphone HTC akan bisa memberikan perintah pada smartphonenya untuk membalut tampilan ponsel dengan warna yang mereka sukai. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan sentuhan personal lain dalam ponsel mereka.

Namun, The Verge baru-baru ini menyatakan bahwa proyek pembuatan smartphone dengan konsep customizable ini tidak akan diwujudkan dalam waktu dekat. Pembatalan proyek dilakukan oleh HTC dengan pertimbangan kebutuhan biaya yang sangat besar untuk mengembangkan konsep ini. Keraguan HTC untuk meluncurkan ponsel ini tepat waktu juga menjadi alasan lain pembatalan tersebut.

Google dan Motorola mengatasi masalah pendeknya waktu pengiriman dengan membuka  pabrik khusus perakitan ponsel dengan konsep ini di Amerika Serikat untuk memenuhi pasar Amerika Utara. Mungkin HTC bisa mengadopsi langkah yang sama untuk mewujudkan produk smartphone dengan konsep customizable.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *