Komputer Tablet Pesaing iPad Mini

By on April 15, 2013
saingan-1

saingan-1

Persaingan di pasar gadget modern semakin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk gadget baru guna menjadi pesaing dari produk–produk pemimpin pasar. Komputer tablet merupakan salah satu gadget yang sedang mengalami peningkatan popularitas serta mengalami kenaikan jumlah konsumsi. Beberapa produsen gadget telah mendesain dan mengeluarkan produk–produk mereka guna meramaikan kompetisi di pasar dengan produk serupa yang memimpin pasar seperti Apple yang mengeluarkan iPad mini.

Persaingan Pasar Komputer Tablet

Popularitas komputer tablet naik setelah Apple merilis iPad yang segera direspon oleh produsen gadget lain dengan produk–produk serupa. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh komputer tablet adalah ukuran yang kecil sehingga memiliki nilai kepraktisan yang tinggi, memiliki fungsi dan fitur yang cukup lengkap serta dapat berperan langsung sebagai pengganti telepon genggam ataupun smartphone. Kompleksitas dari fungsi dan keunggulan produk ini membuat makin banyak konsumen melirik komputer tablet sebagai salah satu produk gadget yang wajib dimiliki.

saingan-2

Beberapa Komputer Tablet Kompetitor iPad mini

Ada beberapa komputer tablet yang dikeluarkan sebagai respon langsung terhadap kemunculan iPad mini keluara dari Apple, salah satu produk komputer tablet yang dapat menjadi pesaing serius dari iPad mini adalah Kindle Fire HD 7 inci. Komputer tablet keluaran dari Amazon ini memiliki beberapa fitur penting yang membuatnya sanggup menjadi kompetitor serius dari iPad mini. Kindle Fire HD 7 inci memiliki koneksi Wi–Fi dengan 2 antena yang dinyatakan lebih cepat daripada koneksi yang dimiliki oleh iPad mini, selain itu layar dari Kindle Fire HD 7 inci ini juga dilengkapi teknologi anti silau dan filter polarisasi guna memberikan kenyamanan yang lebih bagi penggunanya. Salah satu poin penting dari produk ini adalah harga yang terjangkau dibandingkan dengan iPad mini.

Produk komputer tablet berikutnya yang berpeluang meramaikan persaingan dengan iPad mini adalah Samsung Galaxy Tab 27.0, produk komputer tablet keluaran Samsung ini dibuat sebagai kompetitor iPad mini dengan ukuran dan dimensi yang hampir serupa. Layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel dari komputer tabler ini dapat menghasilkan tampilan alami dan warna yang jernih. Dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang berjalan pada prosesor dual core 1 GHz TI OMAP 4430. Samsung Glaxy Tab 27.0 berpeluang untuk menggoyang popularitas dan omzet penjualan dari iPad mini.

Produk ketiga yang diyakini akan meramaikan persaingan di pasar komputer tablet dengan iPad mini adalah Google Nexus 7. Dengan pondasi sistem operasi Android Jelly Bean, kapasitas hard drive yang cukup besar serta harga yang masih terbilang sangat kompetitif membuat komputer tablet ini layak disebut sebagai pesaing potensial bagi iPad mini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *