Komputer Langka Apple 1 Terjual Rp.6.5 Miliar Lebih Dalam Pelalangan

By on May 27, 2013
Komputer-Langka-Apple-1-Terjual-Rp.6.5-Miliar-Lebih-Dalam-Pelalangan

Dalam sebuah acara pelelangan di Jerman hari Sabtu lalu, salah satu produk yang diincar dan dijual dengan harga yang tinggi adalah komputer Apple 1 yang keberadaannya terbilang langka. Komputer Apple 1 tersebut terjual dalam pelelangan di Jerman dengan harga $671,400 atau sekitar Rp.6.5 miliar.

Komputer Apple 1 merupakan sebuah komputer yang memiliki performa sangat rendah jika dibandingkan dengan Macbook Pro, komputer ini adalah salah satu produk awal yang berhasil diciptakan oleh Apple. Komputer Apple 1 ini juga merupakan cikal-bakal dimulainya perusahaan Apple yang didirikan Steve Jobs bersama Steve Wozniak. Komputer Apple 1 yang dijual di acara pelelangan masih bisa berfungsi dengan baik. Dikabarkan, komputer Apple 1 yang dilelang tersebut merupakan 1 dari 6 komputer Apple 1 yang masih tersisa.

Salah satu media yang melaporkan berita ini mengatakan bahwa pembeli dari komputer Apple 1 di acara pelelangan di Jerman identitasnya ingin dirahasiakan. Tapi yang jelas pembeli tersebut merupakan seorang wirausahawan yang berasal dari daerah timur jauh. Sang wirausahawan tersebut berhasil memenangkan lelang setelah menawar harga yang lebih tinggi dari tawaran sebelumnya yang berada di harga $640.000 atau sekitar Rp.6.2 miliar. Komputer Apple 1 ini banyak disebutkan sebagai salah satu barang langka yang memiliki nilai sejarah dan jual yang tinggi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *