Kolaborasi Apik Antara Kamera Dan Windows Phone 8 Nokia Lumia 920

By on March 18, 2013
nokia-1

nokia-1

Meski tidak setenar dulu, hingga kini Nokia masih tetap dikenal. Nokia masih bisa bertahan, tampaknya inilah yang ingin disampaikan oleh pihak Nokia terkait dengan pamornya yang akhir-akhir ini semakin menurun. Untuk mendukung usahanya membangun nama Nokia yang besar yang produknya banyak dipakai oleh banyak orang, Nokia melakukan berbagai macam upaya hingga menggandeng system operasi Windows Phone 8. Kejayaan masa lalu ingin diraih kembali oleh Nokia. Melalui Nokia Lumia 920 nya, kini Nokia bersiap menghadapi para kompetitornya. Namun senjata utama Nokia Lumia 920 tidak hanya pada system operasinya saja. Di dalam varian Nokia terbaru ini tertanam beberapa hal menarik mulai dari sisi tampilan hingga fitur-fitur yang diharapkan mampu memikat para pengguna smartphone.

 

Desain Futuristik Dengan Spesifikasi Yang Menarik

Penampilan Nokia Lumia 920 mungkin tampak tidak terlalu istimewa. Bahkan desainnya sangat mirip dengan seri pendahulunya yakni Lumia 900. Beratnya juga tidak terlalu nyaman. Bahkan untuk mengantonginya disaku atau menggenggamnya saja terasa cukup berat. Untuk ukuran smartphone yang dituntut untuk mudah ditenteng kemana-mana, ponsel Nokia ini memang terkesan berat. Meski memiliki berat yang cukup mengganggu mobilitas, body Nokia Lumia 920 ini terbuat dari policarbonat dan unibody yang membuatnya tampak futuristik. Lumia 920 ini hadir dengan satu colokan USB micro, tombol kunci, tombol shutter kamera, jackaudio 3.5 mm, tombol pengatur volume dan slot microSD.

Teknologi layar yang diusung oleh Nokia Lumia 920 tampaknya juga bukan teknologi sembarangan. Layar 4.5 incinya menawarkan resolusi HD hingga mencapai 1280 x 768 pixel. Selain itu, layar Nokia Lumia 920 juga telah dilengkapi dengan teknologi PureMotion yang tentunya akan membuatnya tampil lebih memukau. Pada sisi kamera, Nokia Lumia menawarkan teknologi yang kamera beresolusi tinggi mencapai 8 MP. Bahkan tidak hanya itu saja, penguna juga akan diberikan pengalaman megambil gambar yang jauh lebih baik berkat teknologi PureView yang telah ditanamkan pada ponsel pintar ini. Pada seri Nokia Lumia 920 ini pengguna dapat melakuakn pengaturan kemampuan foto sendiri. Mengatur ISO, white balance serta konfigurasi lainnya. Dengan teknologi optical image stabillizationnya, tidak perlu ada kekhawatiran akan foto goyang lagi. Dan saat digunakan untuk mengambil gambar, hasil jepretan dari Nokia Lumia 920 ini tampak cukup jernih dan memukau.

 nokia-2

Fitur Menarik Dalam Ponsel Cantik

Selain menawarkan spesifikasi kamera yang menarik, Nokia Lumia 920 juga dibekali beberapa fitur yang menarik. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah SmartPhoto, Creative Studio dan Nokia Here City Lens. Fitur SmartPhoto memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa foto dalam sekali jepret. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus beberapa objek gambar tanpa harus menghapus latar belakangnya. Dan dengan fitur Creative Studio, pengguna bisa membuat film pendek atau slide gambar. Dan dengan fitur berbasis augmented reality yan diberi nama Nokia Here City Lens, pengguna dapat menemukan tempat seperti pom bensin, restoran ataupun hotel.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *