Kids Friendly Gadget, Samsung Galaxy Tab 4

By on November 17, 2014
1. Kids Friendly Gadget, Samsung Galaxy Tab 4

Pada akhir semester satu tahun 2014 lampau, Samsung yang merupakan salah satu perusahaan smartphone dan tablet terbaik asal Korea Selatan melepaskan Samsung Galaxy Tab 4 untuk Anda dan seluruh konsumen Indonesia. Lain dari produsen lain yang selalu menggembar-gemborkan teknologi, Samsung malah mengkampanyekan bahwa Galaxy Tab 4merupakan tablet yang sangat cocok digunakan untuk anak-anak.

Samsung memang pantas disebut sebagai pelopor gadget ramah anak-anak semenjak munculnya Kids Mode di gadget besutan Samsung. Fitur yang masih tergolong baru ini berguna untuk membiarkan anak Anda secara bebas menggunakan tablet tanpa pengawasan orang tua. Samsung melakukan itu dengan memilah dan mengamankan konten-konten dalam tablet dan hanya menampilkan yang patut diakses oleh anak-anak saja.

Sebagai orang tua, Anda tidak lagi perlu khawatir ketika anak Anda meminjam Galaxy Tab 4 Anda untuk bermain.  Selfia Gofar, seorang Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengkonfirmasi hal itu,”Dengan Kids Mode, orang tua tidak perlu was-was ketika anaknya menggunakan tablet. Seluruh kegiatan anak dengan Galaxy Tab 4 bisa dipantau.” Memang apa saja sih kemampuan dari Kids Mode ini?

Kids Mode memiliki tiga hal yang akan menguntungkan Anda sebagai orang tua. Anda bisa menggunakan fitur Parental Control yang membuat Anda bisa memilih aplikasi dan media apa saja yang bisa diakses oleh anak Anda. Selain itu, Anda bisa mengatur berapa lama anak Anda boleh bermain dengan Galaxy Tab 4. Setelah waktu yang Anda tentukan dengan Parental Control tercapai, tablet akan mengunci otomatis dan untuk membukanya diperlukan password khusus.

Hal kedua yang ditawarkan Kids Mode oleh Samsung adalah Kids UX. Kids UX adalah user interface khusus yang didesain menyesuaikan dengan sangat atraktif, tentunya untuk anak-anak. Ketika Anda mengaktifkan fitur Kids Mode, maka antarmuka tablet akan berubah menjadi lebih berwarna dan diramaikan oleh banyak karakter lucu yang menarik untuk anak Anda. Icon-icon akan menjadi sangat menyenangkan dengan Kids UX.

Yang terakhir adalah Kids Native Application. Fitur ini merupakan aplikasi yang khusus dibuat untuk digunakan anak Anda. Misalnya kamera tematik khusus dan game-game seru yang bisa mendukung anak Anda belajar, bermain dan berkreasi.

Anak Anda akan menghabiskan waktunya secara berkualitas dengan tabletGalaxy Tab 4 bersistem operasi Android KitKat, memori sebesar 8 hingga 16 GB, serta memori RAM 1.5 GB. Tablet ini dijamin mudah digunakan dan sangat halus pengoperasiannya karena tertanam di dalamnya CPU Quad-Core 1.2 GHz. Kamera yang tertanam memiliki kekuatan sebesar 3.15 MP dan hasil jepretan akan ditampilkan di layar berukuran 7,8, atau 10 inci dengan kerapatan yang meski agak rendah tetapi masih enak dipandang.

1. Kids Friendly Gadget, Samsung Galaxy Tab 42

Kids Friendly Gadget, Samsung Galaxy Tab 4

Baca Juga :

HTC dan Samsung Umumkan Update Android Lollipop

Bocoran ‘Jeroan’ Samsung Galaxy S6

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *