Ketangguhan Nokia Lumia 1020

By on July 27, 2013
67.Ketangguhan Nokia Lumia 1020_2

Nokia Lumia 1020 akhirnya mulai hadir di pasaran. Bahkan kini smartphone canggih besutan Nokia ini sudah dapat dipesan oleh para pecinta fotografi. Berbeda dengan smartphone Nokia sebelumnya yang memang menyasar pengguna umum, tampaknya Nokia Lumia 1020 ini lebih fokus pada pasar para fotografer ataupun mereka yang memang suka mengambil gambar melalui kamera smartphone mereka. Berkat kamera beresolusi tinggi milik Nokia Lumia 1020, para pengguna dapat memperoleh hasil jepretan yang luar biasa hanya dari perangkat smartphone mereka.

Selain hadir dengan kamera beresolusi tinggi, Nokia Lumia 1020 ternyata juga hadir dengan spesifikasi hardware yang tidak dapat diremehkan. Perpaduan antara spesifikasi hardware yang tinggi dengan resolusi kamera yang tinggi ini tentu akan semakin mengoptimalkan kemampuan Nokia Lumia 1020 dalam menangkap dan memproses gambar hasil jepretan dengan lebih baik. Bahkan tidak hanya itu saja, smartphone ini juga hadir dengan desain yang ramping dan menarik.

Desain dan Spesifikasi Nokia Lumia 1020

Saat pertama kali berjumpa dengan Nokia Lumia 1020, hal pertama yang akan diperhatikan pastilah desainnya. Pada sisi desain smartphone ini memang tampak sangat menarik. Desain yang lebar namun tipis membuat smartphone ini terasa nyaman saat digenggam. Namun meski smartphone ini mengusung kamera beresolusi tinggi, desain kamera pada Nokia Lumia 1020 tetap tampak tipis.

Nokia Lumia 1020 hadir dengan layar berukuran 4,5 inch beresolusi 1280 x 768 pixel AMOLED PureMotion HD. Dari spesifikasi layarnya saja sudah terlihat seperti apa kemampuan dan ketajaman layar smartphone ini. Bahkan dengan layar seperti itu Nokia Lumia 1020 juga telah mendukung pemutaran video HD. Kemampuan ini tampak mirip dengan apa yang telah dimiliki oleh Nokia Lumia 920.

Untuk memberikan performa yang tangguh smartphone ini juga telah dilengkapi dengan prosesor dual core 1,5 GHz. Menariknya lagi Nokia Lumia 1020 ini juga telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi antara prosesor dan kapasitas RAM ini tentu akan memberikan performa komputasi yang jauh lebih cepat dan stabil. Hal ini senada dengan resolusi kamera Nokia Lumia 1020 yang memang sangat besar.

Mengingat resolusi kamera Nokia Lumia 1020 yang mencapai 41 MP, Nokia telah menawarkan media penyimpanan sebesar 32 GB dan untuk memberikan performa fotografi yang lebih baik, kamera Nokia Lumia 1020 juga telah dilengkapi dengan Xenon Flash. Dengan fitur tersebut, tampaknya mengambil gambar di tempat gelap juga tidak akan menjadi masalah yang cukup berarti.

Performa Kamera Nokia Lumia 1020

67.Ketangguhan Nokia Lumia 1020_1

Saat dilakukan pengujian, smartphone yang berjalan di Windows 8 ini terbukti memang memiliki kamera yang sangat menakjubkan. Hasil yang detail dan tajam, bahkan saat digunakan untuk mengambil gambar baik di outdoor maupun indoor kamera Nokia Lumia 1020 mampu memberikan performa terbaiknya. Namun pada saat digunakan untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya tampak bahwa hasil jepretan yang dihasilkan masih tampak ada beberapa noise. Meski demikian, secara keseluruhan performa kamera Nokia Lumia 1020 sudah sangat pantas untuk diacungi jempol.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *