Kesederhanaan Desain dan Fitur Panasonic Lumix GF6

By on April 12, 2013
Panasonic-Lumix-GF6-1

Panasonic-Lumix-GF6-1

Pasar kamera digital menjadi lahan persaingan beberapa produsen kamera ternama; namun ada beberapa produsen gadget dan peralatan elektronik yang turut serta meramaikan persaingan di pasar kamera digital. Panasonic turut ambil bagian dalam persaingan di pasar kamera digital; meskipun tidak memiliki tradisi di kamera analog namun Panasonic dapat mengeluarkan produk yang cukup solid seperti Panasonic Lumix GF6. Ini adalah kamera kompak dengan desain sederhana dan lebih mengutamakan fungsionalitas di banding aspek desain yang lain. Kamera ini secara ukuran masuk ke dalam kelas ukuran kamera saku namun memiliki beberapa kelebihan pada fitur dan fungsinya.

Spesifikasi Teknis Panasonic Lumix GF6

Panasonic Lumix GF6 adalah kamera saku kompak dengan sensor 16 megapixel; sensor serupa juga digunakan untuk Lumix GX1. Meskipun begitu;Panasonic Lumix GF6 sebagai saudara muda memiliki beberapa fitur tambahan dan keunggulan dibandingkan dengan seri kamera saku kompak dari Panasonic sebelumnya. Salah satunya adalah layar LCD dengan kemampuan rotasi hingga 180 derajat untuk memudahkan mengambil gambar dari sudut sulit ataupun mengambil poto diri sendiri. Selain itu ada juga tambahan sambungan Wi-Fi dan juga kemudahan untuk berbagi hasil foto dengan alat atau gadget lain.

Panasonic Lumix GF6 didesain sebagai kamera saku dengan cara operasi yang sangat mudah dan sederhana. Kamera ini dibuat dengan kemudahan bidik dan foto dengan cepat karena memiliki fitur auto yang komplit dan juga kompleks guna mendukung pemakai dalam mengabadikan obyek ataupun momen. Oleh karena itu kamera ini ditargetkan untuk mendapatkan respon konsumen yang lebih besar di pasar kamera digital berukuran kecil. Meskipun begitu; Panasonic Lumix GF6 juga memiliki fungsi manual yang dapat memberi kebebasan bagi pengguna untuk melakukan pengaturan kamera seperti layaknya sebuah kamera DSLR.

Panasonic-Lumix-GF6-2

Fitur dan Kemampuan Panasonic Lumix GF6

Pada dasarnya; Panasonic Lumix GF6 dibuat sebagai seri lanjutan dari seri GF sebelumnya. Dengan ukuran dan bentuk yang hampir serupa; pengguna seri GF sebelumnya tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi menggunakan kamera ini. Panasonic Lumix GF6 sepertinya dirancang sebagai kamera dengan fitur yang cukup lengkap dengan harga terjangkau guna mendapatkan lebih banyak konsumen. Hal tersebut secara tidak langsung harus mengorbankan beberapa fitur yang menjadi andalan produsen lain seperti kemampuan perbesaran optikal yang tinggi; Lumix GF6 tidak dilengkapi lensa dengan kemampuan perbesaran yang tinggi guna melakukan penghematan agar harga jual akhir dari kamera ini tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu; respon cepat dari sistem auto fokus Panasonic Lumix GF6 tetap harus diacungi jempol. Kecepatan respon sistem autofokus dari Lumix GF6 akan menjadi poin penting di saat – saat penting dimana terjadi momen yang harus dengan cepat diabadikan tanpa perlu melakukan pengaturan manual yang rumit.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *