Kamera Underwater Terbaik

By on June 13, 2013
Kamera-Underwater-Terbaik-1

Fotografi di dalam air memang sangat menarik. Sensasi dan panorama yang bisa ditangkap juga memiliki daya tarik tersendiri. Namun berbeda dengan fotografi biasa, fotografi di dalam air membutuhkan kamera yang tahan air. Pengambilan foto di dalam air bisa dilakukan dengan memasangkan casing tahan air. Namun untuk memperoleh casing tahan air ini pengguna harus membelinya secara terpisah.

Harga yang ditawarkan untuk casing tahan air ini juga cukup mahal. Sebenarnya mengambil gambar di dalam air tidak harus selalu identik dengan pemasangan casing tahan air. Saat ini sudah ada beberapa kamera yang memang didesain untuk dapat beroperasi di dalam air. Meski kemampuan kamera ini terbatas, paling tidak kamera tersebut cukup layak untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Rekomendasi Kamera Underwater

Dari sekian banyak kamera underwater, tentunya ada beberapa kamera yang dinilai lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Untuk itu disini akan dipaparkan 3 rekomendasi kamera underwater yang bisa dijadikan pilihan, selain ketiga kamera undewater ini Anda juga bisa memilih kamera tahan air murah dari Polaroid. Kamera underwater pertama yang layak untuk dipertimbangkan adalah Canon PowerShot S110. Kamera ini sebenarnya merupakan generasi penerus dari S100. Kamera Canon ini hadir dengan desain futuristik dan menarik. Beberapa fitur yang dimiliki oleh kamera Canon ini diantaranya adalah 12 MP CMOS sensor, lensa zoom, layar sentuh 3 inch dan konektifitas WiFi. Resolusi video yang dapat ditangkap oleh kamera ini mencapai 1920 x 1080 @ 24 fps. Hadir dengan ISO 80 to 6400, kamera ini dapat memberikan performa pencahayaan yang cukup bervariasi.

Kamera kedua yang juga patut untuk diperhitungkan adalah Olympus Pen Lite E-PL5. Olympus Pen Lite E-PL5 sebenarnya merupakan pengganti dari Pen E-PL3 yang dulu sangat populer. Namun pada Olympus Pen Lite E-PL5 pengguna akan disuguhkan performa yang jauh lebih baik terutama dalam hal kualitas gambar dan kinerja penembakan. Bahkan kamera ini juga hadir dengan sensor dan prosesor gambar yang sama seperti Olympus OM-D E-M5.  Resolusi yang digunakan oleh kamera ini adalah sebesar 16 MP bahkan kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi 1920 x 1080 @ 60 fps.

Panasonic Lumix DMC-GX1

Kamera-Underwater-Terbaik-2

Panasonic juga memiliki kamera underwater yang layak untuk dipertimbangkan. Panasonic Lumix DMC-GX1, kamera ini adalah kamera besutan Panasonic yang memang khusus dihadirkan untuk pasar fotografi bawah air. Panasonic Lumix DMC-GX1 hadir dengan antarmuka touchscreen yang reponsif. Selain itu kamera ini juga hadir dengan lensa pancake zoom untuk mengoptimalkan kemampuan perekaman video. Hal yang menarik dari kamera ini adalah kombinasi antara tombol fisik dan tombol kontrol layar sentuhnya. Sayangnya kamera ini memiliki kelemahan terutama saat melakukan pemotretan ataupun pengambilan video di tempat yang agak gelap. Panasonic Lumix DMC-GX1 hadir dengan lensa beresolusi 16 MP. Untuk perekaman video sendiri, Panasonic Lumix DMC-GX1 dapat merekam video dengan resolusi maksimal sebesar 1920 x 1080 @ 60 fps.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *