Kamera Tangguh dengan Fitur WiFi

By on April 13, 2013
mera-2

mera-1

Teknologi WiFi memang masih menjadi teknologi komunikasi data yang populer. Konektivitas ini menawarkan koneksi data berkecepatan tinggi tanpa harus melalui media yang merepotkan seperti kabel. Karena itulah banyak perangkat elektronik yang menggunakan teknologi ini sebagai media transfer datanya. Yang menarik lagi, kini teknologi WiFi tidak hanya tertanam pada perangkat komputer atau ponsel pintar saja. Perangkat lain seperti kamera juga ada yang telah menggunakan teknologi ini sebagai media transfer datanya. Beberapa vendor besar kamera telah menggunakan teknologi ini pada kamera mereka. Vendor-vendor tersebut diantaranya adalah Fujifilm dan Canon. Namun untuk lebih mengenal produk-produk tersebut, berikut ulasannya.

Fujifilm XP200

Fujifilm memang dikenal sebagai salah satu vendor kamera terbesar di dunia. Untuk tetap eksis, Fujifilm menawarkan kamera tangguh yang dibekali dengan fitur WiFi. Kamera tangguh besutan Fujifilm tersebut diberi nama Fujifilm XP200. Kamera dengan wifi yang satu ini tidak hanya menawarkan transfer foto via wireless saja, kamera ini juga diklaim mampu bertahan pada kedalaman air sedalam 15 meter dan tahan benturan. Bahkan kamera ini tidak akan mengalami kerusakan yang berarti saat terjatuh dari ketinggian 2 meter. Selain itu kamera ini juga tahan debu dan suhu yang dingin. Bahkan kamera ini mampu bertahan pada suhu -10 °C.

Resolusi kamera Fujifilm XP200 menggunakan resolusi sebesar 16 MP. Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi sensor CMOS dan fitur zoom hingga 5x. Fitur kamera ini memang cukup menarik. Akan tetapi hal yang paling menarik dari kamera ini adalah desainnya yang unik dan ketangguhannya akan kondisi yang cukup extreme.

mera-2

Canon Powershot ELPH 530 HS

Kamera yang telah dilengkapi fitur WiFi juga dikeluarkan oleh Canon melalui kamera Canon Powershot ELPH 530 HS. Sama halnya dengan kamera dengan fitur WiFi yang ditawarkan oleh Fujifilm, Canon Powershot ELPH 530 HS juga menawarkan konektifitas via WiFi sehingga memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto melalui WiFi bahkan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto di dunia maya. Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Canon Powershot ELPH 530 HS diantaranya adalah resolusi kamera sebesar 10 MP dan mampu merekam video HD 1080p. Selain itu kamera ini juga menawarkan fitur optical zoom mencapai 12x dan sensor CMOS high sensitivity. Untuk memudahkan pengguna iOS, kamera ini juga menyertakan aplikasi CameraWindow yang memungkinkan pengguna untuk transfer ke perangkat iOS secara langsung.

Selain Canon Powershot ELPH 530 HS, Canon juga memiliki kamera dengan fitur WiFi lain yang bernama Canon Powershot ELPH 320 HS. Akan tetapi dari segi resolusi kamera, Canon Powershot ELPH 320 HS menawarkan kamera dengan resolusi 16 MP dengan zoom sebatas 5x. Akan tetapi untuk kemampuan pengambilan video, kamera ini mendukung perekaman video HD 1080p.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *