Kamera Tahan Air Murah dari Polaroid

By on May 22, 2013
Kamera-Tahan-Air-Murah-dari-Polaroid-1

Perkembangan teknologi memang telah banyak mengubah kehidupan manusia. Pada zaman dahulu kamera masih memiliki bentuk yang cukup besar dan cukup sulit digenggam. Selanjutnya kamera berkembang menjadi lebih portable akan tetapi masih memiliki beberapa kelemahan terutama dalam hal ketahanan terhadap air. Meskipun ini bukan hal baru dalam dunia teknologi karena telah ada ponsel tahan air dan pemutar mp3 tahan air.

Namun kamera kini berkembang menjadi lebih tangguh. Bahkan banyak kamera yang diklaim mampu bertahan di dalam air. Sayangnya kamera semacam ini masih mahal. Akan tetapi tampaknya hal tersebut tidak akan bertahan lama. Dengan kemunculan Polaroid XS80, kamera tahan air kini menjadi lebih tejangkau.

Ketangguhan Polaroid XS80

Daya tarik utama dari Polaroid XS80 adalah kemampuannya dalam beroperasi di dalam air. Kemampuan ini membuat Polaroid XS80 sangat sempurna sebagai teman melakukan snorkeling. Meski demikian, kamera ini memiliki batas penyelaman hingga kedalaman 9 meter. Untuk itu pengguna juga perlu memperhatikan batas tersebut.

Selain tahan air Polaroid XS80 ternyata juga tahan benturan dan tahan guncangan. Dengan kamera ini, mengabadikan momen penting di area yang cukup ekstrim akan menjadi lebih mudah. Pengguna tidak perlu lagi khawatir saat kamera ini terjatuh atau terkena benturan.

Dalam paket Polaroid XS80 pembeli juga akan memperoleh mount yang bisa digunakan untuk menempatkan kamera pada helm. Namun helm untuk kamera ini tidak disertakan pada paket pembelian kamera Polaroid XS80. Untuk itu pembeli masih harus membelinya sendiri.

Spesifikasi Polaroid XS80

Kamera-Tahan-Air-Murah-dari-Polaroid-2

Selain tangguh di medan yang cukup ekstrem, Polaroid XS80 juga memiliki kemampuan pengambilan gambar yang cukup baik. Untuk lensanya sendiri Polaroid XS80 telah dilengkapi lensa 16MP serta mampu merekam gambar dalam kualitas full HD 30fps. Tidak hanya itu saja, kamera tahan air ini juga telah dibekali dengan sensor G yang dapat memutar gambar secara otomatis.

Selain itu, Polaroid SX80 juga telah dilengkapi dengan teknologi anti guncang. Untuk memberikan kapasitas penyimpanan tambahan, kamera ini juga telah dibekali dengan slot microSD yang mendukung hingga 128 GB. Menariknya lagi, kamera ini mampu menangkap citra dengan jangkauan sudut hingga mencapai 120 derajat.

Untuk urusan baterai, Polaroid SX80 menggunakan baterai berkapasitas 1050 mAh. Jadi untuk ketahanan baterai tampaknya kamera tahan air ini cukup tahan lama. Spesifikasi utama Polaroid SX80 adalah 1/2.5” CMOS Image Sensor dan light sensitivity lebih dari 1.4 V/lux-sec. Format file yang didukung oleh kamera ini adalah H2.64 MPEG4 untuk file video dan JPEG untuk file foto. Resolusi kameranya sendiri telah menawarkan dua pilihan yakni 720p dan 1080p.

Untuk memberikan hasil gambar yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan, pengguna dapat mensetting resolusi kamera menjadi 16 MP, 5 MP, 3 MP ataupun VGA. Selain itu kamera ini juga telah dilengkapi dengan slot USB 2.0 dan HDMI. Selain itu pengguna juga dapat mengatur setting auto power off mulai dari 1 menit hingga 3 menit.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *