Kamera Saku Ramping dari Panasonic

By on July 19, 2013
33.-Kamera-Saku-Ramping-dari-Panasonic_1

Panasonic memang telah dikenal sebagai produsen perangkat elektronik yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai sektor. Selain rutin memproduksi perangkat elektronik seperti televisi, Panasonic juga telah merambah sektor ponsel hingga kamera. Berbicara mengenai kamera, Panasonic telah memiliki koleksi yang cukup beragam. Untuk kamera pocketnya sendiri, kini Panasonic memiliki kamera yang diberi nama Panasonic DMC-XS3.

Ramping dan Menawan

Bagi seorang fotografer, Panasonic memang dikenal sebagai salah satu vendor yang banyak memproduksi kamera professional. Namun Panasonic tidak hanya memproduksi kamera untuk kelas professional saja. Melalui Panasonic DMC-XS3, Panasonic berusaha menawarkan suatu pengalaman fotografi yang menarik dan menawarkan kemudahan yang lebih baik lagi. Namun tidak hanya itu saja, Panasonic DMC-XS3 ternyata juga telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur yang cukup canggih.

Jika dilihat dari resolusi kameranya, Panasonic DMC-XS3 telah menawarkan sensor MOS high sensitivity 14,1 MP. Resolusi 14,1 MP mungkin tampak tidak terlalu istimewa. Namun yang menarik dari kamera ini adalah ukurannya yang sangat ramping dan cukup mungil. Bahkan menariknya lagi, ketebalannya hanya mencapai 14 mm saja.

Dengan ketebalan 14 mm Panasonic DMC-XS3 menawarkan dimensi yang lebih tipis dari seri pendahulunya yakni XS1. Selain hadir dengan desain yang ramping, Panasonic DMC-XS3 juga telah dilengkapi dengan desain body berbahan metal. Dengan desain ini, Panasonic DMC-XS3 terasa cukup kokoh dan mantap saat digenggam. Menariknya lagi, kamera ini telah memiliki otak image prosesor Venus Engine.

Panasonic DMC-XS3 juga telah mendukung 5x optical zoom dan 10x intelligent zoom. Jika dilihat dari optical zoomnya, kamera ini sebenarnya sudah sangat lumayan. Akan tetapi perlu diingat, dengan resolusi yang besar, kerapatan pixel yang dihasilkan juga akan semakin buruk. Selain memiliki kemampuan untuk menangkap gambar diam, kamera ini juga telah memiliki kemampuan untuk merekam video beresolusi 1920 x 1080 full HD.

Hadir dengan Kemampuan Perekaman Video Beresolusi Tinggi

33.-Kamera-Saku-Ramping-dari-Panasonic_2

Jika dilihat dari resolusi perekaman videonya, Panasonic DMC-XS3 sebenarnya masih tampak cukup standard. Akan tetapi mengingat desainnya yang memang lebih difokuskan untuk pengguna awam, kamera ini sebenarnya sudah termasuk sangat baik. Selain hadir dengan spesifikasi yang cukup tangguh, kamera ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik seperti efek filter hingga fitur-fitur standar lainnya.

Untuk fitur filter, kamera ini memiliki kemampuan untuk dapat diaplikasikan baik pada saat menjepret atau sesudah menjepret. Beberapa efek yang tersedia diantaranya adalah Sepia, Low Key, High Key, Miniature Effect dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang suka eksis ataupun bereksperimen, fitur-fitur ini tentu akan menjadi fitur yang sangat menarik untuk dicoba. Untuk menampilkan hasil gambar, Panasonic DMC-XS3 telah dibekali dengan LCD ukuran 2,7 inch.

Fitur menarik lain dari Panasonic DMC-XS3 adalah Intelligent Auto dan Mega OIS. Berkat fitur Mega OIS ini, Anda tidak perlu merasa khawatir dengan gambar blur lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *