Kacamata Pintar Buatan Google

By on August 28, 2013
Kacamata Pintar Buatan Google

Adalah Google Glass, sebuah kacamata pintar buatan Google yang akan menjadi trend terbaru di dunia gadget dan teknologi.Baru-baru ini kacamata berteknologi canggih ini mulai diujicobakan pada sejumlah pakar teknologi sebelum nantinya dipasarkan untuk publik.

Tentu saja masyarakat dunia khususnya para pemerhati gadget dan teknologi sangat menanti-nantikan momen di mana produk terbaru dari perusahaan raksasa teknologi digital yang bernama Google ini diluncurkan. Kacamata ini dilengkapi dengan fitur internet nana serta juga dilengkapi dengan fitur kamera canggih yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video.

Di tengah-tengah tenarnya produk-produk gadget canggih nan praktis saat ini, nampaknya Google Glass akan mampu mengalahkan ponsel pintar dan produk gadget lainnya yang sudah bertahun-tahun menjadi favorit masyarakat modern. Pasalnya, produk kacamata canggih dari Google ini jauh lebih praktis dan canggih.

kacamata pintar buatan google 2

Google Glass jadi platform terbesar di sektor komputasi dan komunikasi

Menurut sebuah sumber online terpercaya, alasan utama pihak Google menciptakan kacamata yang berperangkat wearable ini adalah agar Google Glass ini menjadi platform besar di sektor komunikasi dan komputasi untuk masa yang akan datang. Seorang pencipta Google Glass juga mengatakan bahwa Google Glass diharapkan akan menjadi perangkat canggih yang akan memberikan pengalaman komunikasi yang jauh lebih praktis dan maju dibandingkan dengan perangkat mobile  lainnya. Sebut saja contohnya yaitu dengan menggunakan perangkat kacamata canggih ini, para pengguna bisa saja mentransfer data via Bluetooth dan WiFi dalam kondisi kacamata dipakai.

Kemudian soal kecepatan akses, Google Glass dinilai lebih sigap dan peka bila dibandingkan dengan kecepatan akses pada ponsel pintar atau jenis produk gadget lainnya. Bila ponsel pintar/ gadget lainnya butuh waktu lebih lama untuk menekan tombol, lain halnya dengan Google Glass. Google Glass ini akan langsung merespon secara otomatis melalui perintah suara dan sentuhan saja.

kacamata pintar buatan google 3

Keunggulan lain dari Google Glass

Keunggulan lainnya dari Google Glass ini adalah fitur layar dekatnya. Sementara ini, Google Glass adalah satu-satunya perangkat teknologi yang memiliki fitur layar dekat. Layar akan terlihat di depan mata. Kondisi ini akan memungkinkan pengguna akan juah lebih fokus atau konsentrasi dengan dunia komputasinya. Lantas soal kamera, Google Glass nampaknya tak mau kalah dengan ponsel pintar yang saat ini sedang menjadi gadget yang sangat popular. Kamera beresolusi 16 MP akan siap dipasangkan pada kacamata berdesain mirip dengan kacamata biasa ini.

Sementara ini, Google membrandol produk Google Glass ini seharga 1500 dollar AS  atau jika dirupiahkan menjadi sekitar 16, 2 juta. Harga ini setara dengan teknologi processor yang terdapat pada Google Glass, yaitu processor dual core 1 Ghz. GPS, tiga sumbu akselerometer, tiga sumbu giroskop, dan magnetometer adalah perangkat lain yang dipasang untuk mendukung performa Google Glass.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *