Jam Tangan Pintar Nissan

By on September 10, 2013
1.Jam Tangan Pintar Nissan.2

Kita tentu sudah sangat akrab dengan berbagai produk teknologi yang menjadi alat pendukung penting dalam berbagai aktivitas kehidupan manusia. Kebanyakan produk teknologi yang digunakan manusia biasanya akan diletakkan di tempat tertentu baik saat digunakan maupun tidak digunakan. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, kini kita masyarakat dimanjakan dengan berbagai perangkat mobile yang bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

Perangkat mobile yang mudah dibawa pun semakin berkembang dengan mempertimbangkan masalah fungsi dan kepraktisan. Jika kebanyakan perangkat mobile bisa dibawa kemanapun dengan dijinjing, dimasukkan tas, atau di sisipkan di saku, kini masayarakat mulai diperkenalkan dengan perangkat mobile berupa gadget yang bisa digunakan pada tubuh. Tren ini rupanya mampu menarik minat banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Anda mengenal Samsung sebagai perusahaan yang sukses di dunia produksi barang elektronik berupa TV dan ponsel pintar, Samsung melebarkan sayap dengan memproduksi Samsung Galaxy Gear yang merupakan jam tangan pintar. Sementara itu, Sony juga sudah melangkah dengan merilis jam tangan pintar SmartWatch. Namun, apa jadinya jika perusahaan otomotif membuat produk jam tangan pintar?

Jam Tangan dengan Segmen Berbeda

Anda mungkin lebih mengenal Nissan sebagai perusahaan Jepang yang mempunyai konsentrasi di dunia produksi otomotif dengan kualitas dunia. Namun, rupanya Nissan tidak hanya berkarya di dunia otomotif karena ada laporan yang menyatakan bahwa Nissan sedang menggarap jam tangan pintar bernama Nismo Concept Watch.

Jika produk jam tangan pintar dari merk lain menyasar konsumen umum, jam tangan pintar produksi Nissan ini akan menyasar segmen pasar yang berbeda. Alih-alih konsumen umum, jam tangan pintar Nismo Concept Watch ini lebih ditujukan bagi para pengendara varian Nismo dari mobil Nissan. Jika produk jam tangan pintar lain dirancang agar bisa dihubungkan dengan ponsel pintar, tidak demikian dengan Nismo Watch.

Jam tangan pintar ini lebih dirancang untuk melakukan komunikasi dengan mobil tersebut. Dengan demikian, fitur yang akan diusung oleh jam tangan buatan Nissan ini akan berbeda dari jam tangan pintar lain.

Kemampuan

Jam tangan pintar Nissan dilengkapi dengan beberapa kemampuan termasuk mengakses fitur kendaraan dengan menggunakan bluetooth. Saat mobil sedang berjalan, data performa mobil tersebut bisa diakses dengan jam tangan pintar ini. Jam tangan pintar buatan Nissan ini seakan-akan menjadi salah satu pendukung keselamatan dan keamanan berkendara karena dilengkapi dengan kemampuan merekam detak jantung pengendara untuk data biometrik.

Kecepatan rata-rata dan penggunaan bahan bakar kendaraan bisa direkam dengan jam tangan pintar ini sehingga efisiensi kendaraan bisa dipantau lebih jauh. Hebatnya lagi, jam tangan pintar ini bisa digunakan untuk memperoleh informasi langsung dari Nissan. Sebagaimana perangkat pintar lain, jam tangan pintar ini bisa dihubungkan dengan jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Instagram.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *