Jam Pintar dari Samsung akan Segera Diluncurkan

By on March 25, 2013
jam-1

jam-1

Teknologi memang tidak ada matinya. Semakin hari teknologi semakin berkembang dan menjadi semakin canggih. Setelah sebelumnya muncul teknologi ponsel pintar, kini giliran teknologi jam pintar yang akan segera muncul. Bahkan tidak tanggung-tanggung, sudah ada beberapa cendor yang tengah mengembangkan teknologi ini dan bersiap untuk meluncurkannya. Salah satu vendor yang tengah mengembangkan teknologi ini adalah Samsung. Setelah sebelumnya sukses di pasar ponsel pintar, tampaknya hal itu tidak membuat Samsung berhenti berinovasi pada pasar smartphone saja. Meski sebelumnya informasi terkait hal ini masih berupa rumor, akhirnya pihak Samsung menyatakan sendiri bahwa pihaknya memang akan segera meluncurkan produk baru mereka yang dikatakan akan masuk ke jajaran jam.

Pengembangan Teknologi Jam Samsung sudah Berlangsung sejak Lama

Dilansir dari Bloomberg, Lee Young Hee yang merupakan Executive Vice President Mobile Business Samsung menyatakan bahwa Samsung sudah lama menyiapkan produk jam. Bahkan pihaknya sudah bekerja keras untuk merancang jam tangan masa depan. Namun sayangnya masih belum ada informasi yang jelas terkait dengan jam seperti apa yang akan diluncurkan oleh Samsung. Lee enggan mengatakan hal tersebut termasuk kisaran harga dan waktu peluncuran jam tersebut. Akan tetapi dengan informasi tersebut, kepastian bahwa Samsung memang sedang mengembangkan teknologi jamnya sendiri sudah mulai semakin terang. Dan mengingat Samsung adalah salah satu vendor teknolgi elektronik, pastinya produk yang akan diluncurkannya juga tidak akan jauh dari fitur-fitur yang unik dan canggih.

jam-2

Latar Belakang Konfirmasi Samsung

Sebenarnya rumor akan produk jam pintar besutan Samsung ini sudah beredar cukup lama. Akan tetapi Samsung baru menyampaikan hal tersebut secara terbuka baru setelah beredar informasi dari beberapa sumber yang mengatakan bahwa Apple kini tengah mempekerjakan 100 desainer guna menggarap perangkat jam tangan. Namun jam tangan besutan Apple ini tentunya bukan jam tangan biasa. Sesuai dengan karakter Apple yang selalu tertutup dan muncul dengan gebrakan yang cukup mengguncang dunia teknologi, pastinya jam yang tengah di kembangkan itu bukanlah jam biasa. Bahkan kabarnya jam tersebut akan memiliki fungsi seperti iPhone dan iPad.

Pasar jam untuk tahun ini diprediksi akan menghasilkan penjualan hingga melebihi angka USD 60 miliar. Angka ini tentunya merupakan angka yang besar yang tentunya tidak akan disia-siakan oleh perusahaan raksasa seperti Apple dan Samsung. Dan bagi perusahaan yang mampu menggebrak pasar jam dengan teknologi yang unik dan mampu memberikan kemampuan multitask dipastikan akan mampu mengunci konsumen pada platform perusahaan tersebut. Bahkan menurut analisis, efek dan hasil penjualannya nanti bisa melebihi penjualan tablet, ponsel ataupun TV. Tampaknya ini adalah awal mula dari perubahan desain ponsel menjadi sesuatu bentuk baru yang bisa dikenakan oleh setiap orang. Dan persaingan ini kini telah dimulai dan diawali oleh Apple dan Samsung.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *