iPhone Light dan iPhone 5

By on July 23, 2013
iPhone-Light-dan-iPhone-5-1

Sejak lama iPhone memang dikenal sebagai salah satu smartphone yang menyasar pasar kelas high end. Namun seperti yang diketahui, Apple memang selalu menggunakan strategi pemasaran yang unik dan kuat. Inilah yang membuat vendor yang satu ini menjadi salah satu vendor smartphone dan perangkat komputer yang sangat sukses. Namun tampaknya kini Apple mulai peduli dengan pasar kelas menengah ke bawah.

Saat melihat beberapa versi iPhone terdahulu, Apple pasti selalu menggunakan desain body yang kokoh dan tampak elegan. Kemampuan yang dimiliki oleh smartphonenya juga tangguh dan sangat memanjakan penggunanya. Nilai gengsi yang tinggi dan nilai produktivitas yang tinggi, itulah yang selalu ditawarkan oleh Apple. Namun melalui iPhone Light Apple berusaha untuk memberikan alternatif pilihan bagi para kalangan menengah.

iPhone Light Hadir dengan Harga yang lebih Terjangkau

Sebagai salah satu pilihan alternatif, iPhone Light memang memiliki beberapa perbedaan. Mengingat harganya yang lebih murah dari iPhone 5, tentunya ada beberapa hal yang dikurangi oleh Apple. Salah satunya adalah dari sisi material dan desain iPhone Light itu sendiri. Ini semua memang masuk akal terlebih untuk memangkas biaya produksi iPhone yang terkenal mahal.

Sebenarnya iPhone Light memang masih belum beredar secara resmi. Bahkan informasi mengenai iPhone versi murah inipun juga masih belum disampaikan secara resmi oleh pihak Apple. Akan tetapi gambar mengenai perbandingan antara iPhone Light dengan iPhone 5 telah tersebar di dunia maya. Pada gambar tersebut tampak iPhone yang disinyalir sebagai iPhone Light disandingkan bersama dengan iPhone 5.

Desain iPhone Light

iPhone-Light-dan-iPhone-5-2

Pada gambar perbandingan antara iPhone Light dengan iPhone 5 ini terungkap bahwa iPhone Light ternyata memiliki desain yang cukup mirip dengan iPhone 5. Panjang, letak kamera dan lampu flash hingga sudut-sudut antara kedua smartphone tersebut tampak tidak terlalu berbeda jauh. Perbedaan yang tampak sangat mencolok antara keduanya hanya terletak pada sisi warna dan material yang digunakan sebagai casing saja. Pada iPhone Light, casing yang ada terbuat dari bahan plastik.

Saat dilihat dari sisi belakang, kedua smartphone tersebut juga tampak sangat mirip. Namun pada bagian bawah terdapat beberapa perbedaan yang tampak cukup mencolok. Pada iPhone Light tepatnya pada sebelah kiri slot koneksi terdapat empat lubang speaker sedangkan pada iPhone 5 lubang yang ada tampak lebih banyak. Perbedaan lain antara kedua smartphone ini juga terdapat pada desain tombol volume suaranya.

Pada iPhone 5 tampak desain tombol yang terpasang berbentuk bulat sedangkan pada iPhone Light tampak bahwa desain yang digunakan adalah desain tombol yang memanjang. Menurut bocoran, iPhone Light akan hadir dalam dua versi dengan code name Zenevo dan Zagato/Bertone. Pada iPhone Zenevo Apple akan menanamkan prosesor Samsung H5P dual core, RAM 1 GB, Bluetooth 4.0 dan konektivitas FDD 4G sedangkan pada iPhone Light Zegato/Bertone akan dilengkapi dengan prosesor H6P, RAM 1 GB, Bluetooth 4.0 dan TDD 4G LTE.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *