IPHONE 7 UDAH RILIS. MENURUT KALIAN OK GA NIH?

By on September 8, 2016
Apple inc.

Kemarin banget iPhone 7 rilis. Sebuah kabar segar bagi para pecinta iPhone. Kalian tahu rumornya Apple akan merilis 3 jenis iPhone 7 loh; iPhone 7, iPhone 7 plus, iPhone 7 pro. Namun sepertinya iPhone 7 pro ga akan keluar, dan rumor jika Apple akan menghapus iPhone 7 plus, ternyata merupakan rumor belaka juga. Aneh juga yah simpang siur berita tentang iPhone 7 ini. Sangat menarik. Dikabarkan juga katanya iPhone 7 series ini memiliki spek dan fitur yang handal loh.

Fitur handal? Seperti apa sih fitur handal yang dikeluarkan pihak Apple? Fitur handalnya adalah dengan home button yang lebih sensitif, tahan tekanan, dan lebih cepat dari iPhone 6 dalam membaca sidik jari kalian. “Hanya itu fitur handalnya? Tidak mengesankan sekali.” Hey, tunggu dulu! Ada fitur tahan air dan tahan debu loh.

iPhone 7 tahan air dan debu

iPhone Tahan Air dan Debu

Sepetinya pihak Apple tidak mau kalah dengan para pesaingnya dari sisi hardware. Hal in terbukti dari lahirnya Apple iPhone 7 series dengan kemampuan tahan air dan debu. Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan dari pihak Apple. Langkah ini sangat berpotensi mematahkan gerak para pesaingnya. Ditambah lagi, fitur display yang ditampilkan iPhone 7 sangat jernih dengan HD Retina Display yang sangat memanjakan mata penggunanya. Salah satu kegunaannya adalah menghadirkan spektrum warna dengan standar industri film berkat color gamut yang semakin ditingkatkan. Apple juga membuat layar di iPhone 7 series dapat bersinar lebih cerah hingga 25% dan tentunya mendukung 3D Touch. Selain itu, masih banyak fitur lainnya juga yang akan sangat keren dan bermanfaat.

Salah satu yang paling keren yaitu AirPods. AirPods adalah EarPods dengan teknologi nirkabel alias koneksi Bluetooth. Pengguna bisa mendapatkan akses tanpa repot untuk mendengarkan musik, memanggil Siri dengan sentuhan saja dan teknologi koneksi yang ekstra mudah. Yaitu tanpa pairing manual, cukup keluarkan dari kotaknya dan langsung terhubung. Bahkan Apple menjanjikan AirPods dapat didaftarkan lewat iCloud untuk setiap perangkat iOS atau komputer Mac yang kamu gunakan. Semua teknologi tersebut bisa dihadirkan berkat processor Apple W1 yang ada di dalamnya. Keren kan? Tapi kerennya ga bertahan di situ aja, masih keren lagi dengan kameranya loh.

iPhone 7 Plus Camera

iPhone 7 Plus Camera

iPhone 7 memiliki kamera dengan kekuatan 12 MP dan optical stabilization. Hasil jepretannya pasti maksimal banget. Pengguna juga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan hasil terang di keadaan minim cahaya berkat aperture f/1.8 dan 6 elemen lensa penyusun. Nah, untuk iPhone 7 plus, kameranya beda dengan iPhone 7. iPhone 7 plus menggunakan dua kamera untuk kamera belakangnya.

Dua kamera ini memiliki fungsi yang berbeda, yang satu buat Tele dan yang satu lagi buat Wide. Pengguna juga dapat berganti dari mode jepret normal ke lensa kedua dengan kemampuan zoom hingga 2x untuk optical zoom dan 10x untuk digital zoom. Apple juga dikabarkan akan mengeluarkan fitur Portrait di app Camera yang akan menghasilkan foto bokeh. Sudah kelewat keren nih iPhone 7. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Untuk kamera depannya Apple memberikan peningkatan berupa kamera 7 MP yang diberi nama FaceTime HD camera. Pengguna dapat memperoleh hasil jepretan atau selfie yang lebih stabil dan tentu saja terang. Sekali lagi Apple melakukan pekerjaan yang keren dalam sisi kamera. Lalu untuk dapur pacunya, spek handal pun dihadirkan iPhone ini juga loh.

iPhone 7

iPhone 7

Spek handal itu didikung oleh teknologi Apple A10 Fusion di CPU yang menggunakan 4-core CPU dalam 2 bagian. Yaitu 2 core CPU dengan kemampuan 2 kali lebih cepat dibandingkan iPhone 6 dan 2 core sisanya yang menggunakan kecepatan 1/5 dari bagian pertama digunakan saat kebutuhan harian dan menghemat baterai. Lalu untuk GPU, Apple memastikan jika iPhone 7 series ini jauh lebih cepat dari iPhone 6 series. Lalu untuk bagian storage-nya iPhone 7 series ini hadir dengan kapasitas storage sebesar 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. “iPhone 7 ini sudah rilis kan, lalu apakah sudah bisa dibeli?”

Hmmm, sepertinya untuk membelinya baru bisa dengan sistem pre-order pada tanggal 9 September 2016. Besok banget kan? Harganya juga bervariatif, tergantung tipe iPhone 7 itu dan luasnya kapasitas memori.

Tertarik untuk membeli iPhone 7 series ini? Mau iPhone 7 atau iPhone 7 plus? Menururt kami jika membeli ini, ga ada ruginya deh walau sedikit mahal.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *