iPhone 5, Produk Paling Baru Keluaran Apple

By on March 13, 2013
iphone5-2

iphone5-1

Orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya smartphone, karena barang tersebut sudah termasuk kebutuhan sehari-hari terutama untuk alat komunikasi. Bayangkan saja bagaimana caranya berkomunikasi jarak jauh tanpa alat multifungsi tersebut. Banyak pabrikan smartphone yang memperkenalkan model produknya yang terbaru di tahun ini. Salah satu yang paling populer dan juga paling bersemangat membuat tipe baru untuk jenis model smartphonenya adalah Apple. IPhone 5 dijadikan “senjata” terbaru oleh Apple untuk bisa memenangkan pangsa pasar smartphone di seluruh dunia. Kemunculan iPhone 5 sendiri sudah lama di prediksi atau lebih tepatnnya dinantikan oleh banyak penggila iPhone. Meski begitu tentu tidak ada gading yang tak retak. Karena itu para penggila iPhone sebaiknya membaca kelebihan dan kekurangan dari iPhone 5 berikut sebelum memutuskan untuk membelinya.

iphone5-2

 

Kelebihan iPhone 5

Kelebihan pertama adalah pengaplikasian prosesor A6 pada model iPhone terbaru tersebut. Dengan penggunaan prosesor tersebut kemampuan kerja iPhone 5 bisa meningkat sampai dua kali lipat dibanding dengan pendahulunya, seperti A5 pada iPhone 4S.

Desain yang lebih tinggi dan ramping adalah keunggulan lain yang dimiliki oleh iPhone 5 dibanding “kakak-kakaknya”. Para penggila smartphone bisa lebih puas untuk menggunakan iPhone 5 karena model terbaru tersebut datang dengan screen berukuran 4 inci sehingga lebih luas dibanding pendahulunya iPhone 4 yang berukuran hanya 3,5 inci. Selain itu ketebalan model baru ini hanya 0,3 milimeter sehingga disebut sebagai smartphone paling slim saat ini. Orang juga tidak akan merasa membawa apa-apa ketika menggenggam model ini karena beratnya hanya sekitar 3,95 ons.

Baterai yang digunakan untuk iPhone 5 juga lebih tahan lama dibanding pendahulunya. Sebagai gambaran, iPhone 4S dalam keadaan standby bisa bertahan selama 200 jam. IPhone 5 lebih unggul karena bisa bertahan sampai 225 jam dalam keadaan standby atau 8 jam bila menggunakan jaringan 3G atau digunakan terus-menerus untuk menelepon. Fitur ini tentu sangat menguntungkan oleh orang yang sedang berjalan-jalan jauh dari sumber listrik.

Kamera yang dipakai oleh iPhone 5 juga lebih canggih dibanding pendahulunya. Model iPhone terbaru tersebut menggunakan mode panorama yang bisa menangkap gambar 40 % lebih cepat, bahkan bisa sekaligus merekam video dan menangkap foto secara sekaligus.

 

Kekurangan iPhone 5

iPhone 5 tidak memiliki pelindung extra seperti yang dimiliki iPhone 4S yang dilindungi lapisan kaca, sehingga model terbaru tersebut kurang tahan banting. Hal ini tentu sangat disayangkan karena smartphone secanggih apapun bisa mudah rusak kalau cukup rentan terhadap hal yang bisa merusak. Wireless charging yang sudah digunakan oleh smartphone merk lain seperti Nokia Lumia 920 tidak dimiliki oleh iPhone 5. Padahal banyak penggila gadget yang sudah menantikan penggunaan fitur unik tersebut pada iPhone model terakhir.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *