iOS 7 Sudah Berhasil Dijailbreak

By on July 3, 2013
iOS-7-Sudah-Berhasil-Dijailbreak-1

Apple baru saja mengumumkan sistem operasi baru untuk gadgetnya yakni, iOS 7, beberapa minggu lalu. Meskipun pengumuman ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai banyaknya perubahan yang terjadi, tapi Apple tetap akan meluncurkan sistem operasi barunya di musim semi ini. Biasanya setiap kali Apple meluncurkan sistem operasi baru, pertanyaan selanjutnya adalah berapa lama yang dibutuhkan untuk sistem operasi baru Apple ini dijailbreak?

Sebuah laporan mengatakan bahwa versi jailbreak dari iOS 6 telah diinstall di lebih dari 14 juta unit gadget Apple di bulan Maret kemarin. Sehingga jika nantinya iOS 7 sudah bisa dijailbreak, diprediksikan jumlahnya bisa mengalahkan iOS 6. Kini iOS 7 baru tersedia hanya untuk developer saja, meskipun begitu ternyata sudah ada seorang developer yang berhasil menjailbreak iOS 7.

iOS-7-Sudah-Berhasil-Dijailbreak-2

Nama developer terasebut adalah Ryan Petrich. Ia adalah pencipta beberapa aplikasi seperti Activator, DietBar dan LiveClock. Ia mengumumkan bahwa ia telah berhasil menjailbreak iOS 7 lewat akin twitternya. Dalam gambar yang ia posting tertulis “versi sistem ini terlalu baru, Activator belum pernah dicoba menggunakan iOS versi ini, beberapa fitur mungkin tidak akan bekerja seperti apa yang telah diciptakan”. Meskipun adanya berita tentang iOS 7 telah berhasil dijailbreak namun nampaknya Apple tidak akan mengubah jadwal rilis dari iOS 7 ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *