Ini Dia Smartphone Anyar Keluaran LG, Optimus G Pro

By on June 2, 2013
Ini Dia Smartphone Anyar Keluaran LG Optimus G Pro-1

Tren gadget memang tidak pernah berakhir. Tidak seperti buah mangga yang hadir di tengah-tengah suhu dingin di musin kemarau, tren gadget selalu ada pada setiap musim. Di Indonesia sendiri, setiap hari banyak gadget yang terjual, melebihi larisnya BBM. Hal ini dikarenakan sikap masyarakat Indonesia yang memang terbuka. Pengguna gadget di Indonesia semakin meningkat setiap harinya. Hal ini menyebabkan Indonesia sering dibidik para investor sebagai tempat menanam investasi mereka.

Alah satu tren gadget yang booming di Indonesia adalah smartphone. Smartphone memang menjadi tren gadget saat ini. Banyak orang lebih memilih smartphone daripada seri handphone lain; mungkin karena fitur-fiturnya yang lengkap serta sesuai dengan kantong. Karena kepopulerannya itu, semakin hari semakin banyak produsen gadget terkemuka yang berlomba-lomba untuk menarik pelanggan. Mereka berinovasi, menciptakan kreativitas demi kepuasan pelanggan.

Tak terkecuali LG. Smartphone keluaran LG juga laris di pasaran layaknya kacang goreng.

LG Optimus G Pro

Awal tahun 2013 lalu, produk smartphone ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di Korea Selatan. LG Optimus G Pro ini sebenarnya produk penerus dari LG Optimus G. akan tetapi, spesifikasi Optimus G Pro lebih handal daripada Optimus G. Didesain dengan bentang layar 5,5 inci sehinga cukup untuk mendukung resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel serta mendukung kerapatan 440ppi. Tingkat kerapatan layarnya serta resolusinya hampir sama dengan tingkat kerapatan dan resolusi HTC Butterfly dan HTC Droid DNA.

Sedangkan untuk hardware-nya, Optimus G Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 quad-core. Prosesor ini mempunyai kecepatan sebesar 1,7 GHz serta GPU Adreno 320. Untuk masalah RAM-nya, Optimus G Pro mempunyai kapasitas RAM sebesar 2 GB.

Kelebihan lain dari Optimus G Pro adalah fitur kamera. Perangkat canggih ini didesain dengan kamera yang mempunyai sensor gambar besar, cukup besar untuk ukuran sebuah smartphone. Optimus G Pro didesain dengan dua kamera. Kamera bagian belakang mempunyai resolusi gambar 13 megapiksel, sedangkan kamera bagian depan, resolusi gambarnya 2,4 megapiksel.

Untuk baterai, Optimus G Pro didesain dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.140 mAh. Fitur jaringan Optimus G Pro juga cukup mumpuni, yakni cukup untuk mendukung jaringan 4G LTE.

Hadir di Indonesia Juni ini

Ini Dia Smartphone Anyar Keluaran LG Optimus G Pro-2

LG Optimus G Pro bakal menyambagi Indonesia pada bulan Juni bareng dengan beberapa negara lain di Indonesia, di antaranya adalah India, Taiwan, dan beberapa negara di ASEAN lainnya. Menurut Dr Jong-seok Park selaku Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company pada Sabtu (1/6) lalu, dirinya optimis bahwa LG Optimus Pro akan segera digemari warga Asia, mengingat Asia saat ini berada pada posisi teratas dalam kategori kepemilikan gadget dengan teknologi terbaru.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *