HTC One Mini Review

By on August 4, 2013
97.Review HTC One Mini_2

Saat ini smartphone seakan sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting. Bagi para professional yang membutuhkan kemampuan komputasi mobile yang tangguh dan memiliki mobilitas yang tinggi, perangkat smartphone seakan menjadi salah satu perangkat kerja yang harus selalu ada. Namun kebutuhan masyarakat modern akan teknologi smartphone juga semakin beragam. Karena itulah muncul beberapa varian smartphone dengan beberapa kemampuan yang khas dan unik.

Berbicara mengenai perangkat smartphone kelas high end, HTC One adalah salah satu jawaranya. Perangkat yang satu ini memang telah dilengkapi dengan teknologi hardware yang tinggi serta fitur-fitur yang menarik. Akan tetapi selain menghadirkan HTC One, HTC selaku vendor smartphone tersebut juga memproduksi versi mininya yang kemudian disebut dengan nama HTC One Mini. Namun seperti apakah spesifikasi dan kemampuan HTC One Mini ini?

HTC One Versi Mini

Saat pertama kali melihat HTC One Mini, fokus pertama yang muncul pasti berhubungan dengan desainnya yang kecil. Bahkan handset ini tampak seperti HTC One versi mininya. Secara garis besar desain smartphone ini memang tampak sangat mirip dengan induknya yakni HTC One. Desain unibody dan lekuk tubuh HTC One Mini juga tampak begitu mirip dengan HTC One.

Meski hadir dengan penampilan yang sangat identik, HTC One Mini memiliki banyak perbedaan terutama pada sisi spesifikasi hardwarenya. Jika dibandingkan dengan HTC One, HTC One Mini jelas memiliki spesifikasi yang lebih mini alias lebih rendah. Meski demikian, HTC One Mini tetap dirakit dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi.

Spesifikasi HTC One Mini

97.Review HTC One Mini_1

Melihat spesifikasi HTC One Mini, sebenarnya perangkat ini tampak cukup tangguh. Pada sisi prosesor, smartphone ini telah menggunakan prosesor Snapdragon 400 dual core. RAM yang terpasang juga sudah sangat mencukupi yakni sebesar 1 GB. Perpaduan antara prosesor dan RAM ini tentunya tampak sangat pas dan sudah sangat mencukupi kebutuhan para professional ataupun sekedar untuk memainkan beberapa jenis game.

Kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh smartphone ini juga sudah cukup tinggi yakni 16 GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar ini, pengguna dapat menyimpan berbagai macam data ataupun file hiburan tanpa harus menambahkan memori tambahan. Selain itu smartphone ini juga hadir dengan ukuran layar yang cukup besar yakni 4,3 inch. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga telah mendukung kemampuan pemutaran video 720p.

Smartphone ini juga telah menggunakan teknologi kamera ultrapixel sama seperti HTC One. Karena itu kemampuan kamera HTC One Mini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat digunakan untuk mengambil gambar, kamera tersebut mampu memberikan performa yang sangat baik meski pada kondisi yang minim cahaya. Lebih dari itu, kamera ultrapixel yang tertanam pada HTC One Mini juga mampu mengurangi noise pada tiap hasil jepretannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *