HTC Luncurkan Phablet Saingan Galaxy Note III

By on July 20, 2013
39. HTC Luncurkan Phablet Saingan Galaxy Note III_1

Kehadiran pablet memang memberikan pilihan baru bagi para pengguna perangkat komputasi mobile. Jika dilihat, phablet memang hadir sebagai solusi untuk mereka yang mencari alternatif pilihan antara smarphone dengan tablet. Karena itulah ukuran phablet cenderung memiliki ukuran yang tampak tanggung. Berbicara mengenai phablet popular, tampaknya Samsung Galaxy Note III memiliki saingan yang cukup tangguh.

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan HTC One, HTC kembali meluncurkan produknya. Namun kali ini HTC meluncurkan khusus untuk kelas phablet. Mirip seperti nama smartphone unggulan HTC, HTC juga meluncurkan phablet dengan nama yang mirip dengan suksesornya yakni HTC One Max. Namun informasi ini tampaknya masih sebatas wacana yang dalam waktu dekat akan segera direalisasikan.

Hadir dengan Layar Besar dan Beresolusi Tinggi

Layaknya phablet pada umumnya, HTC One Max juga akan hadir dengan bentang layar yang cukup besar yakni 6 inchi. Menariknya lagi, layar ini sudah mendukung resolusi 1080p. Dengan resolusi seperti ini, tentunya HTC One Max mampu menampilkan gambar secara lebih detail dan tajam. Selain itu bentang layar yang luas juga akan semakin memudahkan pengguna dalam menikmati aktifitas browsing hingga aktifitas multimedia.

Spesifikasi HTC One Max

39. HTC Luncurkan Phablet Saingan Galaxy Note III_2

Jika dibandingkan dengan HTC One, HTC One Max memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Pada sisi prosesornya sendiri HTC One Max akan menggunakan prosesor Snapdragon 800 quad core 2,3 GHz. Untuk mendukung performanya, HTC One Max juga telah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan spesifikasi prosesor dan RAM yang besar, tentunya menjalankan aplikasi ataupun game tidak akan menjadi masalah yang cukup berarti.

Selain menawarkan performa yang tangguh, HTC One Max juga dilengkapi dengan kapasitas memori yang sangat besar yakni sebesar 64 MB. Melihat kapasitas memori yang ditawarkan, tentunya pengguna dapat menyimpan file-file multimedia dengan jauh lebih mudah. Bahkan pengguna tidak perlu mengkhawatirkan masalah keterbatasan memori yang ada. Jika memang hadir dengan spesifikasi seperti ini, tampaknya HTC One Max memang akan menjadi pesaing tangguh untuk Samsung Galaxy Note III.

Menurut kabar yang beredar, HTC One Max akan diluncurkan pada bulan September 2013. Jika memang demikian, tampaknya waktu peluncuran HTC One Max akan hadir bersamaan dengan Samsung Galaxy Note III. Bahkan ada yang berpendapat bahwa waktu peluncuran phablet besutan HTC ini akan muncul pada ajang pameran teknologi IFA yang biasa diselenggarakan tiap bulan September di Jerman. Sebagai informasi, Samsung memang selalu meluncurkan versi Galaxy Notenya pada ajang tersebut, karena itulah ajang IFA hampir bisa dipastikan juga akan menjadi moment peluncuran Samsung Galaxy Note III.

Pasar phablet tampaknya memang semakin ramai. Bahkan Beberapa vendor smartphone besar lainnya seperti Sony dan LG juga telah meluncurkan generasi phabletnya yang bernama Sony Xperia Z Ultra dan LG Optimus Vu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *