HP Slatebook x2, Bagaikan Laptop Android Sungguhan

By on May 17, 2013
HP-Slatebook-x2-Bagaikan-Laptop-Android-Sungguhan-1

HP-Slatebook-x2-Bagaikan-Laptop-Android-Sungguhan-1

Banyak vendor yang telah mencoba untuk menciptakan solusi produktivitas untuk tablet Android. Samsung telah menerapkan contoh yang baik dengan gadget yang berfokus menggunakan sylus dengan Samsung Galaxy Note-nya, tapi vendor yang menciptakan tablet hybrid yang menjadi laptop hanya menambahkan keyboard dengan pengait hanya sedikit.

HP atau Hewlett-Packard bertaruh dengan mematahkan anggapan dengan mengeluarkan tablet Android hybrid yakni HP Slatebook x2. Dengan meluncurkan tablet dengan layar berukuran 10.1 inchi yang terhubungi langsung dengan pengait keyboard dan tidak menggunakan WiFi untuk menyambungkannya, hal ini membuat laptop tablet ini memiliki kursor mouse di layarnya. Meskipun keyboard yang terhubung dengan WiFi mudah untuk melakukan banyak hal, tapi mereka tidak memiliki kursor mouse di layarnya, membuat para penggunanya harus sering menekan layar. Membuat hal ini lebih menyerupai sebuah touchpad dari pada laptop.

Tidak hanya memerlukan mouse agar pengguna bekerja lebih produktif, mereka juga membutuhkan listrik, dan Slatebook menyediakan hal ini. HP mengatakan ini akan menjadi tablet Android pertama yang mudah untuk dilepas di pasaran yang disematkan dengan prosesor Nvidia powerhouse Tegra 4.

HP-Slatebook-x2-Bagaikan-Laptop-Android-Sungguhan-3

Kursor mouse adalah salah satu perangkat lunak unggulan yang dimiliki gadget HP ini. Ketika perusahaan tersebut mengumumkan akan mengeluarkan produknya menggunakan sistem operasi Android. Disebutkan mereka akan tetap mendekati produk perangkat lunaknya dengan yang mirip stock. Dan hal tersebut dibuktikan dengan gadget ini, termasuk menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sedikit tambahan.

Salah satu tambahan yang ada di laptop ini yang sangat berguna adalah file manajernya. Walaupun tidak begitu mencolok atau licin, hanya sistem manajemen folder yang biasa Anda temukan di komputer windows. Untuk gadget yang digunakan untuk produktifitas, fitur ini sangat membantu.

Keunggulan HP Slatebook x2 antara lain keyboard yang digunakan memiliki shortcut untuk aplikasi-aplikasi yang akan sering Anda gunakan, salah satunya adalah tombol Google Now. Jika Anda mengetik langsung dari layar utama akan langsung masuk ke mode pencarian yang telah disediakan, hal ini serupa dengan yang ada di Windows 8. Layar sentuh HP Slatebook x2 mendukung fitur pembesaran layar atau zoom dengan gerakan jari, suatu keunggulan yang cukup berguna.

Keunggulan HP Slatebook x2 lainnya adalah layar yang terang dengan dukungan 1.920×1.200 IPS. Layar background dengan jelas menampilkan jumlah baterai yang tersisa (dengan perkiraan jumlah waktu). HP Slatebook x2 baru akan mulai dijual di pasaran di musim panas ini. Satu unit gadget ini dengan kapasitas memori 64 GB dihargai sebesar $479.99 atau sekitar Rp.4.700.000.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *