Hasil Gambar Menakjubkan Dengan Lensa Yang Tepat

By on August 9, 2013
2.Hasil Gambar Menakjubkan Dengan Lensa Yang Tepat-B

Di masa yang semakin modern ini banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk kepuasan pribadinya. Kegiatan fotografi menjadi salah satu pemanfaatan teknologi modern yang banyak dilakukan oleh para pecinta seni. Dengan menggunakan kamera berlensa besar, jenis kamera DSLR dapat mengabadikan suasana secara detail dan menjadi sangat indah. Ada beragam jenis lensa yang bisa digunakan sebagai pelengkap kamera DSLR.

Lensa dengan beragam ukuran dan kemampuan sudah banyak beredar di pasaran. Para pecinta fotografi selalu mengikuti perkembangan produk lensa untuk kamera DSLR. Mencari lensa yang semakin fokus dan berkualitas akan bisa membuat hasil gambar yang lebih menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda perhatikan agar anda dapat membeli produk lensa sesuai dengan kebutuhan anda.

Focal Length, Aperture dan Prime Lens

Salah satu hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli lensa adalah ukuran Focal Length pada lensa. Focal Length yang merupakan jarak antara lensa dengan bidang sensor di kamera yang merupakan tempat dimana foto dibentuk. Untuk anda yang senang bepergian, jenis lensa dengan Focal Length yang lebih pendek akan sangat cocok. Ukurannya yang tidak panjang membuat anda lebih nyaman membawanya.

Perhatian lain yang harus anda perhatikan saat memilih lensa kamera adalah Aperture. Aperture yang merupakan lubang pada lensa ini mengizinkan masuknya cahaya. Sebagian besar kamera yang memiliki Aperture yang tinggi akan memiliki harga yang lebih mahal. Ini dikarenakan kemampuannya dalam menangkan cahaya lebih besar dan lebih baik saat anda meengambil gambar.

Yang harus diperhatikan selanjutnya adalah Prime Lens. Lensa tetap ini merupakan lensa dengan Focal Length yang tetap dan tidak dapat diubah tanpa bantuan lensa tambahan. Pada produk yang berbeda, kualitas Prime Lens yang ada juga berbeda. Harga untuk produk Prime Lens ini biasanya relatif lebih mahal dibandingkan dengan lensa variable atau zoom lens yang jarak fokusnya dapat diubah.

Lens Mount dan Image Stabilizer

2.Hasil Gambar Menakjubkan Dengan Lensa Yang Tepat-A

Bantalan lensa atau yang biasa disebut Lens Mount dapat dikatakan sebagai penghubung antara kamera dan lensa secara fisik. Pastikan anda memilih bantalan lensa yang dapat menghubungkan lensa dan kamera secara tepat dan pas. Pada beberapa merk kamera, Lens Mount yang paling sesuai adalah bantalan yang berasal dari merk dan produksi yang sama. Jadi jika anda memiliki kamera Canon, Lens Mount Canon merupakan pilihan yang tepat.

Pada masa yang semakin modern ini, bahkan lensa kamerapun telah dilengkapi dengan fitur Image Stabilizer yang membantu mengurangi resiko anda mengambil gambar yang kabur. Dengan adanya fitur yang cukup canggih ini, anda akan bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih baik. Jadi akan lebih baik jika anda memilih produk lensa yang telah dilengkapi oleh fitur Image Stabilizer ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *