Gorilla Glass untuk Perangkat Notebook Layar Sentuh

By on August 1, 2013
86.-Gorilla-Glass-untuk-Perangkat-Notebook-Layar-Sentuh_1

Saat ini teknologi layar sentuh memang tidak hanya diterapkan pada perangkat smartphone ataupun perangkat mobile mini saja. Laptop kini juga banyak yang telah menggunakan teknologi ini. Namun kemampuan layar sentuh ini ternyata juga memiliki resiko yang cukup serius. Resiko tersebut adalah tergoresnya layar.

Resiko tergoresnya layar bisa jadi masalah yang cukup serius, terlebih untuk perangkat yang memang mengandalkan teknologi layar sentuh untuk melakukan navigasi. Untuk mengatasi hal ini, banyak teknologi pelindung layar yang diciptakan. Namun dari sekian banyak teknologi pelindung layar, tampaknya teknologi Gorilla Glass adalah teknologi terbaik saat ini. Menariknya lagi Gorilla Glass kini tidak hanya tersedia untuk perangkat ponsel saja, laptop layar sentuh tampaknya juga akan segera dilengkapi dengan pelindung layar super ini.

Gorilla Glass NBT, Gorilla Glass untuk Notebook

Nama Gorilla Glass tentu sudah tidak asing lagi. Akan tetapi teknologi ini umumnya digunakan oleh perangkat smartphone dan tablet. Namun melalui Gorilla Glass NBT, pihak pengembang Gorilla Glass ingin menawarkan solusi pengamanan layar sentuh khusus untuk notebook layar sentuh. Secara sekilas teknologi ini tampak serupa dengan Gorilla Glass pada smartphone dan tablet, yang membedakannya adalah ukurannya yang lebih lebar dari Gorilla Glass versi smartphone dan tablet.

Upaya Corning untuk menyediakan layar Gorilla Glass untuk notebook memang berawal dari tingkat popularitas notebook layar sentuh yang semakin meningkat. Meski pangsa pasar notebook tidak sebesar smartphone, namun pasar notebook juga merupakan salah satu pasar yang sangat potensial. Angka penjualan notebook saat ini juga masih besar. Dengan menyediakan Gorilla Glass NBT, Corning dapat merangkul pasar yang lebih luas bahkan menambah pendapatannya.

86.Gorilla-Glass-untuk-Perangkat-Notebook-Layar-Sentuh_2

Gorilla Glass NBT telah Digunakan oleh Dell

Berita mengenai layar Gorilla Glass khusus notebook layar sentuh memang masih terbilang baru. Akan tetapi bukan berarti produk ini baru saja keluar. Hal ini terlihat dari penggunaan layar Gorilla Glass yang sudah ada pada notebook layar sentuh besutan Dell. Dell memang bergerak cepat, bahkan Dell sebenarnya merupakan vendor notebook pertama yang menyediakan notebook yang dierkuat oleh Gorilla Glass NBT. Salah satu contohnya adalah Dell Xps 14.

Penggunaan teknologi Gorilla Glass NBT tentunya akan semakin meningkatkan keamanan notebook terutama dari ancaman goresan yang biasa mengancam perangkat yang menggunakan teknologi layar sentuh. Seperti yang diketahui, Corning merupakan produsen Gorilla Glass yang memulai debutnya melalui iPhone generasi pertama dan hingga kini produknya telah digunakan oleh lebih dari 1 milliar perangkat.

Beberapa merk ternama yang telah menggunakan teknologi Gorilla Glass diantaranya adalah Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Sony dan Samsung, dengan produk terbarunya adalah Samsung Ativ Book 9 Plus. Namun selain menghadirkan kaca yang kokoh, Corning juga menyediakan varian lain yang bernama Willow Glass yang diperuntukkan untuk perangkat yang membutuhkan kaca yang kokoh dan memiliki tingkat fleksibilitas yang cukup tinggi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *