Google Glass Tepat di Depan Mata

By on June 17, 2013
Google-Glass-Tepat-di-Depan-Mata-2

Walaupun telah ada beberapa versi komputer yang dapat dipakai, tetapi Google Glass mendapat perhatian lebih dari masyarakat dunia. Hal yang membuatnya menarik tentunya adalah fakta bahwa komputer ini dikembangkan oleh Google yang sudah memiliki nama besar di dunia. Alasan lainnya tentunya adalah berbagai macam fitur yang dijanjikan oleh Google pada produk komputer kacamata yang baru akan berada dipasaran pada akhir tahun 2013 atau awal tahun 2014. Spesifikasi lengkap tentang alat canggih untuk pasar konsumen memang masih belum dirilis oleh Google karena banyak orang percaya jika Google masih melakukan perbaikan di sana-sini. Namun, versi pertama dari komputer kacamata ini telah dirilis yang ditujukan untuk tes alat.

Google Glass Versi Pertama

Versi pertama dari Google Glass adalah “Explorer Version” yang ditujukan untuk para developer dan juga konsumen dalam rangka tes alat. Versi pertama ini hadir pada tanggal 16 April 2013 dengan harga $1.500 yang pembelinya dipilih dengan kontes. Dari versi pertama ini, dapat diketahui spesifikasinya yaitu menggunakan sistem operasi Android 4.0.4, CPU dual-core OMAP 4430 SoC, memori 1GB RAM, tampilan 640 x 360 pixels, kamera 5MP dan vidio 720p, konektivitas Bluetooth, micro USB, dan Wi-Fi 802.11 b/g. Untuk memakai komputer kacamata ini, cukup dengan memakainya seperti kacamata biasa. Karena komputer ini dipakai di kepala, penggunaannya dilakukan dengan cara mengucapkan kata-kata perintah yang diawali dengan kata-kata “O.K. Glass” dan dilanjutkan dengan kalimat perintah yang diinginkan. Sebagai contoh adalah “Take a picture” untuk mengambil gambar dengan kamera.

Yang Bisa Diharapkan dari Google Glass

Google-Glass-Tepat-di-Depan-Mata-1

Komputer kacamata yang menampilkan data tepat di depan mata Anda tanpa harus menggunakan monitor dan perintah suara untuk mengaktifkan komputer ini merupakan hal yang sangat menarik. Produk ini terlihat sangat canggih sehingga banyak sekali orang yang ingin memilikinya. Namun, tentunya kita harus bersabar sampai produk untuk konsumen dirilis oleh Google. Walaupun spesifikasi lengkapnya belum keluar, ada beberapa hal yang bisa diharapkan oleh kita.

Untuk produk konsumen, kita bisa mengharapkan harga yang lebih terjangkau karena Google ingin menyediakan produk yang bisa lebih diterima oleh masyarakat dunia. Selain itu, kita juga bisa mengharapkan tampilan yang lebih menarik dengan lima pilihan warna yang akan disediakan oleh Google. Di masa yang akan datang, Google juga akan mengembangkan produk yang bisa digunakan dengan bingkai dan lensa untuk pemakai kacamata minus, plus, maupun silinder sehingga pengguna kacamata bisa tampil menarik dengan komputer kacamata ini. Selain itu, Google juga sedang mengembangkan berbagai macam applikasi baru untuk komputer kacamata ini. Beberapa fitur yang sudah resmi diumumkan oleh Google adalah Google Now, Google Maps, Google+, Gmail, Evernote, Skitch, Path, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *