Google dan Motorola Kini tengah Mengembangkan Ponsel Misterius

By on March 25, 2013
google-motorola-2

google-motorola-1

Kerjasama antara Google dan Motorola memang sudah bukan hal yang baru lagi. Seteleh sebelumnya Google melakukan akuisisi terhadap Motorola, kini akhirnya kerjasama pertama yang dibangun antara dua perusahaan raksasa teknologi ini muncul ke permukaan. Sebelumnya beberapa vendor smartphone memang sudah merasa khawatir jikalau perlakuan Google terhadap vendor smartphone Android lain akan berubah terlebih dalam hal pengembangan dan penerapan system operasi Android. Dan kini, rumor terkait dengan kerjasama Google dan Motorola dalam pengembangan Motorola X Phone semakin berkembang di masyarakat. Akan tetapi hingga kini masih belum ada konfirmasi secara jelas dari Google terkait dengan rumor yang sedang beredar itu.

Awal Kemunculan Rumor Motorola X Phone

Rumor terkait dengan pengembangan Motorola X Phone ini sebenarnya berawal dari info lowongan kerja yang ditawarkan pihak Motorola melalui akun LinkedIn Motorola yang mengumumkan bahwa perusahaannya sedang membutuhkan Senior Director Product Management untuk X Phone. Akan tetapi saat ditelusuri kembali, informasi tersebut sudah dihapus. Meski lowongan tersebut telah dihapus dari LinkedIn, informasi yang serupa dipampangkan pada job borad situs resmi Motorola. Akan tetapi pada informasi lowongan kerja yang dipampangkan pada situs resmi tersebut Motorola tidak menyebutkan nama produk X Phone. Meski demikian, rencana Motorola dan Google tampaknya sudah mulai dapat dibaca.

google-motorola-2

Waktu Kemunculan Motorola X Phone

Misteri terkait dengan proyek Google dan Motorola ini semakin jelas setelah muncul informasi dari sumber lain yang mengatakan bahwa Google dan Motorola kemungkinan akan menguak misteri handset terbaru hasil kerjasama Google-Motorola pada bulan Juni mendatang, yakni tepatnya pada konferensi tahunan Google I/O 2013. Desas-desus mengenai rencana Google untuk memproduksi smartphone yang terpisah dari lini Nexus memang sudah berlangsung cukup lama. Bahkan selain rumor terkait dengan X Phone, ada juga rumor tentang kemunculan tablet baru besutan Google yang kemungkinan akan bernama X tablet. Sepertinya akuisisi Google terhadap Motorola ini memang sudah direncanakan Google. Bahkan kerjasama antara Google dan Motorola ini tampaknya akan menjadi salah satu upaya Google untuk menjadi tuan bagi system operasi besutannya sendiri. Seperti yang diketahui, saat ini Android memang dinilai sebagai system operasi tanpa tuan yang bisa digunakan oleh siapa saja. Namun dengan lahirnya kerjasama baru antara Google dengan Motorola ini, hal tersebut tentunya akan segera berubah.

Meski belum diketahui seperti apakah X Phone hasil kerjasama antara Google dan Motorola ini, namun kemungkinan besar smartphone ini pasti akan dibekali dengan beberapa fitur unik yang menjadikannya sebagai tuan bagi Android. Bahkan bukan hal yang mustahil jika smartphone tersebut akan mengusung sistem operasi terbaru yang tentunya belum digunakan oleh vendor smartphone Android lainnya. Namun untuk mengetahui kejelasannya, tampaknya para penggila gadget memang masih harus menunggu paling tidak hingga bulan Juni mendatang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *