Google Chromecast Untuk Kemudahan Streaming Video Dan Audio Dengan Televisi HD

By on August 11, 2013
3.Google Chromecast Untuk Kemudahan Streaming Video Dan Audio Dengan Televisi HD 01

Kecepatan jaringan internet yang semakin tinggi memberikan lebih banyak keleluasaan untuk bertukar data dengan ukuran yang cukup besar; selain itu jaringan yang cepat juga memberikan kemudahan untuk melakukan streaming data multimedia baik itu video ataupun audio. Kesempatan ini sepertinya dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh Google yang meluncurkan Chromecast.

Google Chromecast adalah adapter media digital yang mampu menjembatani pemutaran file video ataupun audio dengan melakukan streaming langsung menggunakan koneksi WiFi. Pengguna Google Chromecast dapat memilih program yang akan ditonton ataupun memutar musik yang diinginkan melalui aplikasi yang dijalankan dari telepon genggam pintar atau menggunakan piranti Google Chrome yang dijalankan menggunakan komputer yang terkoneksi ke internet.

Spesifikasi Teknis Google Chromecast

Adapter media digital Google Chromecast memiliki uluran kurangl ebih 2,83 inci atau sekitar 7,2 cm; adapter ini digunakan dengan menyambungkannya pada terminal HDMI sebuah televisi dan akan mendapatkan catu daya dari terminal mikro USB yang terdapat pada sebuah pesawat televisi HD modern ataupun menggunakan power supply lain. Selain itu; Google Chromecast juga dapat dipasang pada terminak HDMI 1.4+ dengan menggunakan temrinal MHL pada televisi.

Kombinasi antara aplikasi pengontrol dan adapter yang terpasang pada pesawat televisi akan memberikan akses untuk memutar musik ataupun video dari berbagai sumber online seperti Google Play Music, Google Play Movie ataupun video yang berasal dari YouTube. Beberapa aplikasi lain seperti Pandora, HBO Go, Hulu serta TwiT.tv dapat ditambahkan untuk mendapatkan akses video ataupun audio dari lebih banyal lagi sumber.

Aplikasi Google Chromecast dapat dijalankan pada beberapa sistem operasi seperti Android, iOS ataupun Chrome OS untuk kemudahan dan fleksibilitas penggunaan adapter; selain itu dengan bantuan perangkat lunak peramban internet Google Chrome, aplikasi dan adapter Google Chromecast dapat dijalankan pada Windows ataupun OS X.

Dari penuturan wakil residen Google, Hugo Barra, Google Chromecast dibuat dengan menyederhanakan Chrome OS; meskipun begitu beberapa peretas perangkat luna menyatakan bahwa Google Chromecast lebih memiliki kemiripan dengan Android dibandingkan dengan Chrome OS yang mengarahkan spekulasi bahwa aplikasi ini dikembangkan dari perangkat lunak Google TV.

Kemudahan Dan Fitur Yang Ditawarkan Google Chromecast

3.Google Chromecast Untuk Kemudahan Streaming Video Dan Audio Dengan Televisi HD 02

Adapter media digital Google Chromecast memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi penggunanya untuk menonton video ataupun mendengarkan musik yang langsung diakses dari internet dengan metode streaming. Hal memberikan keleluasaan penggunanya untuk menonton film dari YouTube, Netflix ataupun sumber – sumber lain dengan menggunakan televisi berkualitas HD.

Adapter ini tidak memerlukan pengendali khusus karena dapat dikontrol langsung menggunakan perangkat telepon genggam pintar ataupun komputer tablet. Google Chromecast memberi kemudahan untuk mengakses berbagai sumber multimedia di internet dan memutarnya langsung di televisi tanpa memerlukan perangkat yang rumit.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *