Google Android Wear Sudah di Indonesia

By on July 22, 2014
1. Google Android Wear Sudah di Indonesia  1

Sudah biasa jika Indonesia selalu ketinggalan mendapatkan update teknologi terkini, termasuk update gadget-gadget kelas premium seperti Google Gearl Live. Perangkat terbaru yang bisa dipakai ini memang baru saja sampai ke Indonesia walaupun sebenarmya sudah diumumkan sejak  bulan Juni yang lalu pada ajang Google I/O. bagi Anda yang belum tahu apa itu Android wearable device, perangkat ini adalah gadget berbentuk jam tangan yang dibuat untuk dikenakan dan memiliki OS Google Android wear serta mampu terhubung dengan perangkat berbasis Android.

Perangkat jam tangan pintar ini didesain untuk memudahkan Anda mengoperasikan smartphone Anda sekaligus juga memberikan fitur-fitur baru yang diakses langsung dari jam tangan tersebut. Kini perangkat canggih ini sudah sampai ke Indonesia dan Anda sudah bisa membelinya dan menikmati fitur-fitur canggih seperti Google Now langsung dari pergelangan tangan Anda.

Ada beberapa pilihan merek dan jenis perangkat yang sudah memakai Android wear yaitu Samsung Gear Live dan LG G Watch, keduanya produksi vendor smartphone asli Korea Selatan yaitu Samsung dan LG. kedua perangkat ini tidak bisa berjalan sendiri alias bukan perangkat mandiri karena harus terhubung dengan smartphone yang mempunyai sistem operasi Android versi 4.3 keatas dan memiliki koneksi bluetooth. Pada dasarnya perangkat Android wear ini bisa dihubungkan tidak saja pada perangkat pada merek yang sama, namun juga  bisa dihubungkan untuk perangkat dari merek lain seperti Moto G dari motorola.

Untuk mulai mempergunakan produk-produk Google Android wear ini bisa dipergunakan setelah Anda mendownload aplikasi Android wear di smartphone Anda dan kemudian menginstalnya. Aplikasi ini yang nantinya menjadi jalur komunikasi serta sinkronisasi antara jam tangan pintar dan smartphone Anda. Koneksikan jam tangan pintar Anda dengan smartphone dan mulailah menikmati fitur-fitur hebat yang dibawa oleh perangkat Android wear tersebut.

Untuk mendukung fungsionalitas perangkat jam tangan Google Android wear tersebut Google telah memasukkan banyak sekali aplikasi yang kompatibel dengan jam tangan pintar baik buatan Samsung ataupun LG yang baru saja masuk ke Indonesia ini. Anda bisa mendapatkannya dengan meng-klik menu “browse compatible apps” pada Google Play Store dan secara otomatis aplikasi yang bisa dijalankan baik oleh smartphone dan jam tangan pintar Anda akan ditampilkan.

Beberapa fitur dari perangkat berbasis Google Android wear yang baru saja masuk ke Indonesia tersebut antara lain adalah informasi umum seperti waktu dan cuaca. Ada pula fitur Google Now yang merupakan fitur perintah suara tanpa Anda harus menyentuh smartphone Anda sama sekali. Ada berbagai jenis perintah yang bisa Anda berikan secara lisan namun harus dalam bahasa Inggris, seperti “open YouTube”. Anda bisa mengubah setting perangkat ini menurut kehendak Anda dengan masuk ke menu setting.

1. Google Android Wear Sudah di Indonesia  2

Baca Juga :

Kehebatan Fitur Android Wear Milik Google

Fossil Dukung Sistem Operasi Terbaru Google, Android Wear

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *