Generasi Smartphone Samsung Galaxy S4 Terbaru Dari Samsung

By on July 18, 2013
Generasi-Smartphone-Samsung-Galaxy-S4-Terbaru-Dari-Samsung-1

Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu produk telepon genggam pintar Andalan dari Samsung, produk ini diumumkan sebagai produk penerus Samsung Galaxy S III pada 14 Maret lalu di New York City. Produk lanjutan ini memiliki beberapa fitur perangkat lunak baru seperti Air Gesture, Smart Scroll dan juga Smart Stay. Sedangkan perangkat keras baru pada Samsung Galaxy S4 yang membedakan dari pendahulunya adalah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan penggunakan layar ukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel.

Samsung Galaxy S4 merupakan telepon genggam pertama yang memiliki standar atau sertifikasi TCO dan dinyatakan memenuhi standar keamanan, kemudahan penggunaan serta efek produk ini terhadap lingkungan. Samsung Galaxy S4 dibuat dengan dua varian, yang pertama menggunakan quad core Qualcomm Snapdragon 600 dan yang kedua menggunakan Exynos 5 Octa dari Samsung. Exynos 5 Octa merupakan prosesor pertama yang menggunakan aristektur CPU big.LITTLE tetapi tidak menggunakan konektivitas LTE. CPU ini menggunakan 8 core dengan 4 diantaranya dapat aktif dalam satu waktu untuk bekerja seperti sebuah prosesor quad core.

Spesifikasi Samsung Galaxy S4

Produk terbaru Samsung Galaxy S4 menggunakan layar sentuh dengan teknologi Super AMOLED dengan 16M warna dan memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel serta ukuran 5 inci atau sekitar 441 piksel per inci persegi. Terdapat fitur multi touch atau sentuhan ganda pada layar yang menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Memiliki ukuran 5,38 x 2,75 x 0,31 inci dan berat 130 gram, telepon genggam pintar ini memiliki tiga pilihan jaringan internet dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA serta 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan konektivitas dengan jaringan internet.

Selain itu, perangkat ini juga dapat terhubung pada WLAN dan memiliki sarana konektivitas lain berupa Bluetooth, Infrared, USB dan juga NFC. Menggunakan dua kamera dengan kamera utama memiliki kualitas resolusi 13 MP, auto fokus, lampu flash LED dengan kemampuan merekam video berkualitas 30 frame per detik dengan resolusi 1080 piksel. Kamera kedua memiliki resolusi 2 MP untuk mendukung dua panggilan video.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy S4

Generasi-Smartphone-Samsung-Galaxy-S4-Terbaru-Dari-Samsung-2

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S4 yang dapat dijadikan pertimbangan untuk memilih atau membeli produk ini. Penggemar sistem operasi Android sudah dipastikan akan menyukai sistem operasi Andoird versi 4.2.2 Jelly Bean yang digunakan. Pengguna smartphone yang senang melakukan pemrograman atau kostumisasi interface juga dipastikan akan menyukai produk ini. Beberapa fitu kamera terbaru juga akan menjadi fitur yang menyenangkan untuk bereksperimen ataupun merekam gambar. Sedangkan penggila desain perangkat elektronik modern sepertinya akan menemukan Samsung Galaxy S4 sebagai produk yang kurang menarik, selain itu, harga yang cukup tinggi juga dapat menjadi bagian pertimbangan penting ketika akan memutuskan membeli smartphone ini atau tidak.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *