Gaung Ironi Blackberry Z10

By on March 13, 2013
z10-1

z10-1

Berbicara tentang promosi gadget terbaru, beberapa waktu belakangan ini tersiar kabar bahwa salah satu merk smartphone terkemuka yaitu “Blackberry” akan meluncurkan produk terbaru bernama Blackberry Z10 yang bisa dibilang sepertinya siap bertempur dengan merek- merek smartphone asing seperti Samsung yang mengusung sistem operasi ampuh macam Android. Ingin tahu lebih jauh mengenai gadget yang satu ini? Serta bagaimana perkemangan terbaru dari pasaran gadget keluaran perusaahan yang dulunya bernama RIM tersebut. Mari kita simak kilasan informasi yang berikut ini.

 

Membedah Blackberry Z10

Sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai Blackberry Z10, ada baiknya jika kita membahas terlebih dahulu mengenai konten yang terdapat di smartphone yang satu ini. Untuk kalangan handphone saat ini, model bukanlah satu-satunya cara untuk menarik perhatian terlebih untuk masyarakat yang semakin hari semakin cerdas dalam memilih dan ini sepertinya dipahami betul oleh produsen Blackberry. Tahu bahwa masyarakat sudah mulai teralihkan dengan adanya sistem operasi jenius macam Android, maka mereka pun menciptakan sistem operasi pintar yaitu Blackberry 10 OS.  Kelebihan dari Blackberry 10 adalah pengguna bisa dengan puas berinteraksi dengan layar ponsel menggunakan direct manipulation dengan berbagai macam fitur. Layar Blackberry 10 ini juga dilengkapi dengan fitur advanced typing dimana pengguna bisa lebih cepat dalam mengetik suatu kata karena si ponsel akan memberikan panduan bagi si pengguna. Selain itu, jenis telepon ini juga dapat berfungsi sebagai sharing network connection device bagi 8 device lain secara sekaligus, jadi tidak perlu repot-repot mencari area hotspot jika ingin ber-internet ria.

Fitur lain yang bisa membuat orang melirik ponsel ini adalah voice command-nya. Dengan fitur ini Anda dapat mengaktifkan seluruh fitur ponsel tanpa memgangnya secara langsung. Secara privasi fitur ini sangatlah berguna karena yang dapat membukanya hanya Anda.

z10-2

 

Perang “Jiwa” Blackberry Z10

Belum lama Blackebrry Z10 diperkenalkan di seluruh Indonesia, masyarakat sudah bingung akan membeli Blackberry Z10 yang mana, lho memang ada berapa? Yang pasti jenis ini cuma ada satu namun ada sudah beredar banyak promo untuk jenis gadget ini. Untuk provider yang didominasi warna merah, mereka membandrol jenis ponsel ini dengan kisaran harga Rp. 6.500.000 untuk full payment dengan sistem pembayaran di muka. Provider yang berwarna kuning membandrol jenis ponsel ini dengan angka agak fantastis yaitu Rp. 6.999.000 yang mana sama dengan harga eceran asli BB ini. Hal yang sama juga ditempuh oleh provider yang berwarna biru. Jika anda ingin memiliki jenis ponsel ini dengan dana terbatas, ada provider yang menawarkan harga minimalis yaitu sekitar 6.5 juta.

Hal ini menunjukan bahwa BB masih menunjukan tajinya di Indonesia. Namun sayangnya hal ini tak terlihat di mancanegara, khususnya di Amerika dimana penjualan BB Z10 masih kalah jauh dibanding pesaing-pesaingnya yaitu Apple dan Samsung yang hanya mendapat 26% saja dari total perbandingan seluruh penjualan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *