Galaxy Tab 3 10 Inch Menggunakan Desain yang tak Lazim

By on June 4, 2013
Galaxy-Tab-3-10-Inch-Menggunakan-Desain-yang-tak-Lazim-2

Tablet Samsung memang telah berhasil menuai kesuksesan. Tablet yang diberi nama Samsung Galaxy Tab ini telah berhasil memikat banyak pengguna dan membuat istilah tablet menjadi semakin familiar di telinga masyarakat. Namun kesuksesan Samsung Galaxy Tab di masa lalu tersebut ternyata tidak membuat Samsung merasa puas. Untuk itu Samsung kembali melengkapi jajaran tabletnya dengan generasi penerus Samsung Galaxy Tab. Tablet Samsung Galaxy Tab 3 juga hadir dalam berbagai ukuran. Setelah sebelumnya meluncurkan tablet berukuran 7 dan 8 inch, kini Samsung merilis Samsung Galaxy Tab 3 berukuran 10 inch. Namun ada satu hal yang unik dari tablet yang satu ini. Hal tersebut adalah desainnya yang terkesan tidak biasa.

Samsung Galaxy Tab 3 Hadir dengan Orientasi Posisi Landscape

Pada tablet Samsung generasi sebelumnya, tablet-tablet tersebut selalu didesain dengan orientasi posisi portrait. Saat pengguna menggenggam perangkat tersebut, sensasi portrait sangat terasa. Namun berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 3 10 inch kini hadir dengan orientasi posisi landscape. Ini tentunya tampak unik sekaligus menjadi tablet pertama Samsung yang hadir dengan orientasi posisi landscape.

Keunikan Samsung Galaxy Tab 3 10 inch atau Samsung Galaxy Tab 10.1 ini ternyata tidak hanya terletak pada orientasi posisinya saja. Tablet ini juga hadir dengan prosesor yang berbeda dengan Samsung Galaxy Tab versi sebelumnya. Pada sisi prosesor, Samsung Galaxy Tab 3 10 inch ini hadir dengan prosesor Intel dual core berkecepatan 1,6 GHz. RAM yang terpasang sudah berukuran 1 GB. Untuk memori internalnya sendiri Samsung Galaxy Tab 3 10 inch ini hadir dengan dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB. Namun bagi mereka yang masih belum puas masih bisa menambah kapasitas media penyimpanannya dengan manambahkan kartu memori MicroSD. Selain itu Samsung Galaxy Tab 3 10 inch juga telah membekali tombol fisik Menu, Home dan Back yang terletak pada bagian bawah.

Performa Tangguh dengan Resolusi Layar yang Mumpuni

 

Galaxy-Tab-3-10-Inch-Menggunakan-Desain-yang-tak-Lazim-1

Samsung Galaxy Tab 3 ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android versi 4.2.2. Seperti generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Tab 3 ini juga hadir dengan resolusi layar yang cukup tinggi yakni mencapai 1280 x 800 pixel. Kerapatan pixelnya juga sudah mencapai 149 ppi. Untuk kameranya sendiri Samsung Galaxy Tab 3 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 3 MP dan kamera depan beresolusi 1,3 MP. Kapasitas baterai yang terpasang juga cukup besar yakni mencapai 6800 mAh. Selain hadir dengan konektivitas WiFi, Bluetooth dan GPS, tablet ini juga hadir dengan koneksi 3G. Dengan demikian pengguna dapat menggunakan koneksi internet berbasis broadband. Untuk saat ini harga Samsung Galaxy Tab 3 ukuran 10 inch masih belum bisa dipastikan. Namun pihak Samsung menyatakan bahwa produk ini akan mulai dipasarkan pada bulan Juni 2013.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *