Galaxy S4 dengan Baterai yang Lebih Tahan Lama

By on April 20, 2013
s-4-1

s-4-1

Gadget yang selalu ada dalam kantong maupun tas pada hampir setiap orang tak lain dan tak bukan ialah sebuah ponsel. Ya, dapat dikatakan bahwa saat ini kita sering kali tidak dapat terlepas dari kebutuhan kita akan gadget, terlebih untuk sebuah ponsel. Ponsel dengan banyak fitur, dan tak hanya sebagai sebuah alat komunikasi menjadi salah satu alasannya.

Sehingga gadget tersebut dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dan juga melakukan hal-hal lainnya seperti misalnya mengirim E-mail, browsing, chatting, dan bahkan dalam memperoleh hiburan seperti misalnya untuk bermain game, mendengarkan musik, menonton video, dan masih banyak lagi yang lainnya. Peranan smartphone ataupun ponsel pintar saat ini sangatlah membantu banyak orang, termasuk kita. oleh karena itulah seringkali kita tidak dapat dipisahkan dari ponsel pintar kita.

Smartphone dan Daya Tahan Battery

Meskipun ponsel pintar sudah berkembang cukup pesat, masih saja ada banyak kekurangan yang ada pada ponsel pintar tersebut. Salah satu masalah yang cukup mengganggu ialah masalah ketahanan battery pada ponsel pintar. Fitur yang banyak pada ponsel pintar dan juga kemampuannya yang besar masih belum diimbangi dengan daya tahan battery yang diberikan. Dengan demikian, borosnya battery menjadi masalah yang melegenda pada sebuah ponsel pintar.

Selain faktor kualitas battery dan lainnya, daya tahan battery juga berhubungan dengan prosesor dari perangkat tersebut. Masalah ketahanan battery ini seringkali pula dihubungkan dengan jenis prosesor yang digunakan. Ya, prosesor memang memiliki peran penting, karena tak hanya sebagai sebuah otak bagi sebuah gadget seperti smartphone melainkan juga akan sangat mempengaruhi kebutuhan daya pada perangkat tersebut. Hal tersebutlah yang diangkat bagi pengembang gadget Galaxy S4 dari Samsung, yakni concern akan masalah battery yang sering ditemui oleh para pengguna ponsel pintar.

s-4-2

Prosesor Octa Core pada Galaxy S4

Galaxy S4 dari Samsung memang menjadi salah satu ponsel dengan beragam keunggulan dibanding dengan ponsel pintar lain yang muncul jauh sebelum ponsel ini. Galaxy S4 ini mencoba mengatasi masalah klasik yang sering muncul pada berbagai jenis ponsel pintar, yakni permasalahan akan ketahanan battery.

Di tanah air sendiri ponsel ini hadir dalam seri GT19500. Masalah ini diselesaikan dengan penggunaan prosesor Octa-Core, namun prosesornya tidak murni menggunakan jenis octa-core tersebut melainkan dua buah prosesor, yakni 1.2 GHz dan juga 1.6 GHz yang dijadikan satu dalam sebuah perangkat. Jenis prosesor yang lebih besar difungsikan untuk task yang berat, seperti saat bermain game, sedangkan prosesor yang lebih kecil digunakan untuk operasi perangkat yang ringan-ringan saja.

Dengan sistem dan cara tersebut, diklaim mampu memberikan ketahanan battery yang cukup memuaskan dan efisien, karena prosesor juga tidak digunakan terus menerus namun digunakan secara bergantian tergantu berat atau ringannya task yang dikerjakan oleh ponsel tersebut. Selain itu, battery yang digunakan memiliki kekuatan duaribu enamratus mAh dan layar yang digunakan pun juga lebih hemat akan kebutuhan dayanya. Sehingga, ponsel dari Samsung ini jauh lebih hemat daya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *