Galaxy S III vs IPhone 5

By on March 21, 2013
galaxy-iphone-1

galaxy-iphone-1

Setelah di launching pada September 2012 yang lalu, iPhone 5 terus memperoleh perhatian dari para konsumen, bahkan kesuksesan smartphone tersebut diprediksi akan menyaingi Samsung S III yang disebut-sebut sebagai ponsel Android terlaris. Sukses iPhone 5 tidak lepas dari spesifikasi dan fitur-fitur istimewa yang dimiliki. Memang jika kita bandingkan antara iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III, kedua ponsel memiliki spesifikasi yang sangat bersaing. IPhone 5 memang terhitung masih baru diluncurkan sehingga pastinya para konsumen sangat penasaran dengan ponsel ini. Pihak produsen iPhone 5 pun tentu telah mengantisipasi persaingan dengan menambahkan beberapa spesifikasi dan fitur-fitur yang akan menjadikannya smartphone pilihan konsumen. Namun, nampaknya Samsung Galaxy S III masih memiliki daya saing yang sangat kuat dengan iPhone 5. Maka dari itu, di sini kita akan coba membandingkan spesifikasi yang dimiliki oleh kedua ponsel yang merajai pasar di Indonesia ini, sehingga mungkin tulisan ini juga akan bisa menjadi sebuah referensi bagi Anda sekalian untuk memilih diantara keduanya.

Perbandingan Spesifikasi pada Desain

Pada iPhone 5, OS (Operating System) yang dipakai adalah iOS 6. Ponsel ini berdimensi panjang 123,8 milimeter, lebar 58,6 milimeter, dan tebal 7,6 milimeter, dengan berat mencapai 112 gram. Pada bagian samping kiri dari ponsel ini, kita akan menemukan tombol pengontrol volume dan juga other. Untuk warna, pilihan yang disediakan yaitu warna hitam dan putih. Selanjutnya untuk layar, lebarnya adalah 4 inchi dengan resolusi 640 x 1136 p. Sedangkan pada Samsung Galaxy S III, OS yang digunakan yaitu Android 4.0.4 Touchwiz UX UI. Kemudian untuk dimensinya yaitu panjang 136,6 milimeter, lebar 70,6 milimeter, dan tebal 8,6 milimeter dengan berat sekitar 185 gram. Untuk desain pada samping kiri ponsel dilengkapi dengan beberapa tombol yang berfungsi untuk mengatur volume dan juga mengunci maupun membuka kunci ponsel. Dan pilihan warna yang disediakan yakni biru, merah, dan putih. Selanjutnya untuk spesifikasi layar, ponsel ini memiliki lebar 4,80 inchi dengan resolusi sebesar 720 x 1280 p.

galaxy-iphone-2

Perbandingan Spesifikasi Internal

Dengan harga yang cukup tinggi, iPhone 5 tentu harus menyediakan spesifikasi-spesifikasi yang tidak biasa-biasa saja. Ponsel ini telah dilengkapi dengan prosesor yang dapat mendukung kinerja yang sangat tinggi, yakni Dual Core, dengan prosesor grafis. Kemudian ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera canggih sebesar 8 MP dan flash LED, dan juga kamera depan sebesar 1,2 MP. Sementara itu, Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan prosesor Dual Core, 1500 MHz, Krait. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 8 MP dan flash LED, dan juga kamera sebesar 1,9 MP dibagian depan. Dengan membandingkan beberapa spesifikasi diatas, memang spesifikasi yang dimiliki oleh keduanya sangat bersaing. Saat ini tercatat bahwa Samsung Galaxy S III memang masih mendominasi persaingan. Namun menurut beberapa konsumen, keunggulan iPhone 5 akan sangat terasa ketika para konsumen mengoperasikannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *