Gadget Review: Cross A10 Andromeda

By on March 19, 2013
cross-2

cross-2

Produsen telepon genggam Cross Mobile Phone kembali luncurkan produk baru mereka. Kali ini, Cross menamai produk baru mereka dengan CROSS A10 Andromeda. Produk smartphone ini memiliki banyak fitur unggulan yang mejadi perhatian utamanya. Produk ini memiliki keunggulan di beberapa aspek, mulai dari desain, fitur, dan juga casing. Dari segi designnya, Cross A10 ini memiliki tampilan yang mungkin agak standar karena sepintas mirip dengan design iPhone hanya saja tanpa tombol navigasi di tengah. Meskipun demikian, smartphone dari Cross yang satu ini memiliki list keliling yang terbuat dari stainless steel sehingga bisa sedikit memberi kesan mewah dari luar. Selain itu, tampilan luarnya yang didominasi warna hitam juga memberi kesan stylish. Pada bagian casing belakang, Cross A10 Andromeda didesain dengan permukaan yang menyerupai kulit jeruk sehingga nyaman untuk digenggam.

Kelengkapan Fitur

Cross A10 dilengkapi dengan empat buah tombol haptic yang terlihat dari luar. Selain itu, di bagian samping smartphone ini juga dilengkapi dengan dua buah tombol power dan volume. Tombol haptic yang ada di bagian bawah layar difungsikan untuk pengganti tombol quick navigasi yang memiliki fungsi cepat untuk menuju langsung ke beberapa fitur. Untuk lensa kamera, Cross A10 meletakkan kamera 2 megapixel di bagian tengah bodi pada bagian belakang. Sementara itu, untuk kamera depan, terletak di bagaian samping speaker utama sebelah atas layar. Layar Smartphone Cross A10 dilengkapi dengan layar 4 inch HVGA Capatitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna ditambah juga dengan kerapatan piksel 320 x 480.

Dengan ukuran layar hingga 4 inchi, ini cukup besar dan nyaman bagi para penggunanya untuk melakukan berbagai akselerasi, bermain game, internet, chat, dan memainkan berbagai aplikasi lainya. Untuk memaksimalkan performa smartphone ini, Cross A10 menggunakan sistem operasi Android versi 2.33.6 Gingerbread yang dilengkapi juga dengan processor ARMv7. Selain itu, ponsel ini juga memiliki memori internal hingga 188 MB dan kapasitas RAM hingga 152 MB yang juga dilengkapi dengan slot Micro SD. Para pengguna Cross A10 masih bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas penyimpanan file yang lebih besar.

cross-1

Kecepatan Jaringan

Untuk memaksimalkan fungsinya, Cross A10 suddah dilengkapi dengan jaringan 3.5G untuk memudahkan akses internet dengan kecepatan tinggi. Selain itu, ponsel pintar ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas koneksi internet yang mengandalkan WiFi yang juga mampu menerima sinyal untuk koneksi hotspot untuk berselancar di dunia maya. Kelengkapan lainnya adalah Micro USB untuk menghubungkan ponsel pintar ini dengan komputer pengguna. Kelengkapan aplikasi Cross A10 yang sudah ada diantaranya Google+, Youtube, Facebook, Playstore, Twitter, Whatsapp, Y!M, dan juga Instagram yang bisa berjalan dengan baik. Untuk batery, Cross A10 memiliki kapasitas batery yang sebenarnya tergolong kecil, yaitu Li-Ion 1500 mAh.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *